Bikin Senang dan Aman, Lakukan 5 Tips ke Kebun Binatang Bersama Si Kecil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebun binatang menjadi tempat wisata favorit bagi keluarga terutama anak. Dengan berkunjung ke kebun binatang, anak dapat melatih kecerdasan, mengenal dan melihat langsung beragam satwa.

Si kecil juga akan merasa senang karena bisa mempelajari hal baru. Orang tua juga berkesempatan untuk memberikan edukasi kepada anak mengenai kehidupan berbagai binatang.

Nah, agar liburan ke kebun binatang berjalan lancar, aman dan menyenangkan bersama anak, yuk terapkan tips dibawah ini.

  1. Persiapkan Segala Perlengkapan yang Harus Dibawa

Sebelum berangkat, hal yang perlu dilakukan sebelum pergi ke kebun binatang yaitu persiapkan segala perlengkapan si kecil yang harus dibawa. Seperti pakaian ganti, makanan ringan, minuman, dan payung untuk mengantisipasi cuaca bila hujan.

  1. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Kebun binatang memiliki area yang cukup luas. Agar bisa mengitari area dengan berjalan kaki tidak terasa melelahkan, gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk anak. Disarankan untuk memakai pakaian berbahan kaos dan alas kaki sepatu.

  1. Rencanakan Waktu Perjalanan

Sebaiknya rencanakan perjalanan ke kebun binatang sebelum siang hari agar si kecil dapat bersenang-senang menghabiskan waktu seharian melihat berbagai macam satwa. Sebelum berangkat, bisa cari info terlebih dahulu melalui website resmi mengenai jam buka dan tutup kebun binatang.

  1. Berikan Edukasi

Selain senang melihat langsung berbagai jenis fauna, berilah edukasi pada anak seputar nama hewan, makanannya, serta tentang cara hidup hewan. Hal itu akan membantu anak mempelajarinya dengan cara lebih menyenangkan.

  1. Tetap Waspada

Para orang tua harus selalu waspada, menjaga jarak aman, serta mengawasi perilaku anak saat bersemangat melihat binatang. Binatang yang tidak biasa ditemui sehari-hari, dan binatang herbivora yang terlihat jinak sekali pun terkadang bisa menyerang manusia jika merasa terancam keselamatannya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa diterapkan saat pergi ke kebun binatang bersama si kecil. Semoga menyenangkan!

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini