Bikin Gak Tenang, Ini Deretan Film Tentang Pesugihan yang Menegangkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kata pesugihan cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan dianggap wajar jika ingin mendapat kekayaan dalam waktu instan.

Pesugihan adalah suatu cara untuk memperoleh kekayaan secara instan tanpa harus bekerja keras layaknya orang bekerja pada umumnya. Dalam prosesnya pesugihan adalah bentuk kerjasama perjanjian antara manusia sebagai pelaku pesugihan dengan makhluk gaib/jin/siluman. 

Berikut lima film bertema praktik pesugihan yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu:

1. Ready or Not (2019)

Film Ready or Not menyorot ketegangan Grace (Samara Weaving) dalam tradisi keluarga Le Domas. Setelah menikah dengan sang kekasih, Alex (Mark O’Brien) Grace baru mengetahui fakta bahwa keluarga suaminya memiliki perjanjian dengan iblis bernama Le Bail.

Perjanjian tersebut dilakukan untuk mendukung kesuksesan bisnis keluarga Le Domas. Tony (Henry Czerny) menjelaskan bahwa Grace harus berpartisipasi dalam ritual ini sekaligus sebagai penyambutan dirinya yang menjadi anggota baru keluarga Le Domas.

Setelah mendapat penjelasan dan akhirnya percaya kalau tradisi tersebut tidak mencurigakan, Grace pun menyetujuinya dan di sanalah Grace baru menyadari bahwa ia akan dijadikan korban tumbal selanjutnya.

2. Hereditary (2018)

Meraih rating memuaskan sebesar 7,3/10 di IMDb dan 89% di Rotten Tomatoes, Hereditary menguak misteri horor keluarga Annie (Toni Collette). Setelah ibunya meninggal, sejumlah teror tak kasatmata ditujukan ke Annie beserta suami, Steven dan juga kedua anaknya.

Maka dari itu, Annie berinisiatif untuk menguak misteri keluarganya. Teror tersebut ternyata masih berhubungan dengan warisan masa lalu keluarganya.

3. Gunung Kawi (2017)

Bergenre horor-komedi, film Gunung Kawi ini menyorot kemistisan Gunung Kawi yang memang terkenal sebagai salah satu tempat ritual pesugihan.

Dibintangi salah satu aktor senior Indonesia, Roy Marten sebagai Pak Drajat, cerita bermula saat Pak Drajat berperilaku aneh layaknya orang stres keanehan ini disadari oleh anaknya.

4. Jailangkung (2017)

Jailangkung menceritakan usaha tiga bersaudara dalam menguak misteri ayahnya yang tak kunjung bangun. Ayah mereka, Ferdi tidak sadarkan diri tanpa sebab yang jelas.

Bahkan secara medis pun sebetulnya Ferdi bisa dikatakan dalam keadaan sehat. Maka dari itulah bella mengajak kedua saudaranya untuk mencari tau atas kondisi ayahnya.

5. Siccin (2014)


Siccin merupakan salah satu film horor terlaris asal Turki yang disutradarai Alper Mestci. Obsesi Aznur (Ebru Kaymakci) terhadap sepupunya, Kudret (Koray Sahinbas), sudah terlalu parah.

Aznur sebenarnya sudah diperingatkan oleh jin bahwa Kudret akan menjadi penyebab kematiannya, namun Aznur tidak peduli. Dua belas tahun kemudian, Kudret telah memiliki istri bernama Nisa (Pinar Caglar Genctürk) dan dikaruniai seorang anak, Ceyda (Merve Ates).

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini