Bikin Adem, Inilah Kota Terhijau di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kota seringkali identik dengan hiruk-pikuk, bising, keramaian dan udara yang kotor.

Namun berbeda dengan kota-kota berikut. Deretan kota ini merupakan kota-kota terhijau di dunia sangat cocok dijadikan destinasi liburan untuk kamu yang penat dan sumpek di kota yang udaranya sudah tercemar.

Vancouver, Canada

Kota ini merupakan kota besar pertama di Amerika Utara yang bergabung dengan Gerakan Energi Terbarukan 100%, dan dilaporkan sebagai kota yang paling berkelanjuta di Amerika Utara.

Copenhagen, Denmark

Dengan banyaknya kredensial lingkungan dan infrastruktur bersepeda yang luas, tidaklah sulit bagi Kota Copenhagen untuk menjadi kota terhijau di dunia.

Seoul, Korea Selatan

Terkenal sebagai salahs atu kota pintar paling inovatif di dunia, saat ini Seoul terlibat dalam sejumlah inisiatif cerdas untuk membuat kota lebih hijau.

Berlin, Jerman

Dengan banyaknya jumlah taman, kebun, dan hutan daripada kota lain di Eropa, Berlin masuk ke dalam daftar salah satu kota terhijau di dunia.

Curitiba, Brasil

Diakui sebagai kota paling layak huni di Brasil, Dewan Kota sekitar telah mempromosikan kebijakan hijau sejak tahun 1970-an dengan mengadakan penciptaan tiga puluh hutan kota dan taman.

Chicago, Illinois

Kuatnya komitmen untuk menciptakan energy bersih dan efisiensi energy, Chicago telah menetapkan strategi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, sekaligus menghemat biaya untuk bisnis dan pendudu lokal.

Stockholm, Sweden

Tersebarnay 14 pulai di kepulauan membuat kota ini memiliki kategori kota hijau yang sangat menarik bahkan hingga ke akomodasi wisatanya.

Singapore

Singapura terkenal sebagai kota paling hijau di Asia. Meskipun pulai kecil yang padat, dan tidak memiliki sumber daya alam.

Namun, pulau ini telah mengembangkan cara untuk bergerak maju dengan pendekatan yang mengutamakan lingkungan.

Amsterdam, Belanda

Dengan banyaknya jumlah pesepeda di ruang terbuka, tidak mengherankan jika Amterdam masuk ke salah satu kota terhijau di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini