Biar Semangat, Sambut Pagimu dengan Baca Doa dan Dzikir Bangun Tidur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bangun pagi menjadi rutinitas yang berat bagi sebagian orang. Banyak yang masih kesulitan untuk membiasakan diri bangun lebih awal karena alasan masih lelah dan mengantuk.

Namun, sebagai umat Muslim, bangun pagi menjadi suatu kewajiban. Kita harus membiasakan diri bangun lebih awal untuk melaksanakan shalat Subuh tepat waktu.

Selain itu, banyak manfaat yang bisa diambil jika kamu bangun tidur lebih pagi. Waktumu jadi lebih panjang, dankamu bisa berangkat beraktivitas lebih awal.

Jadi, jika kamu tipe morning person, dijamin dirimu adalah orang yang disiplin dan tepat waktu sampai ditempat tujuan.

Biar harimu lebih berkah dan bersemangat, yuk baca doa ini saat bangun tidur sebagai bentuk rasa syukurmu kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan oleh-Nya sehingga kamu masih bisa terbangun di pagi hari.

Doa bangun tidur:

Alhamdullillahilladzi ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa ilaihin nusyuur.

“Segala puji bagi Allah, yang telah membangunkan kami setelah menidurkan kami, dan kepada-Nya lah kami dibangkitkan”.

Biar maksimal, baca juga dzikir pagi agar harimu tamba berkah. Rasuallah shallallahu’alaihi wa sallam menganjurkan umat Muslim membaca dzikir setelah doa bangun tidur.

Dzikir pagi berdasarkan hadist riwayat Tirmidzi. Hasan menurut Syaikh Al Albani:

Alhamdullillahilladzii ‘aafaanii fii jasadii, wa rodda alayya ruuhii, wa adzina lii bi dzikri

“Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesehatan pada jasadku dan telah mengembalikan ruhku serta mengizinkanku untuk berdzikir kepada-Nya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini