Biar Gak Bosan, Lakukan Hal Ini saat Karantina Yuk!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Melakukan karantina mandiri wajib dilakukan jika kamu baru pulang dari berpergian. Termasuk jika kamu terpapar virus Covid-19.

Sayangnya, tak sedikit masyarakat menganggap karantina adalah momok yang menakutkan. Mereka berpikir akan terjebak di rumah berhari-hari dan dihantui rasa bosan.

Nah, kalau kamu juga berpikir demikian, jangan khawatir. Ada kok beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat melakukan karantina mandiri.

Biar masa karantina kamu gak membosankan yuk simak tips di bawah ini!

  1. Movie Marathon

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan ialah movie marathon. Menyiapkan sejumlah film atau drama Korea terkini bisa jadi aktivitas menyenangkan saat karantina lho!

Usahakan menonton film bergenre romantis atau komedia ya. Sebab, dua genre tersebut bisa membangkitkan mood dan membuat imun tubuh lebih meningkat.

2. Melukis

Memilih kegiatan melukis saat karantina dijamin gak akan membuatmu bosan. Imajinasi dan kreatifitas kamu akan membuatmu lebih sibuk dan terhindar dari rasa suntuk.

Jangan bersedih jika kamu tak bisa menggambar. Coba untuk membeli peralatannya di e-commerce dan carilah kanvas yang sudah bersketsa. Jadi kamu tinggalkan mewarnai gambar tersebut.

3. Coba Resep Makanan

Kamu pecinta kuliner tapi masih harus berdiam diri di rumah karena karantina? Coba yuk kulik resep menarik dan masak di rumah.

Kini, ada banyak beragam resep makanan yang unik dan kekinian. Kamu bisa memanfaatkan e-commerce untuk membeli bahan-bahannya.

4. Olahraga

Satu algi yang bisa kamu lakukan saat karantina biar gak bosan ialah olahraga. Lakukan lah gerakan kecil tapi rutin saat kamu berdiam diri di rumah.

Tak perlu yang berat, lakukan saja beberapa gerakan ringan untuk menyegarkan tubuhmu. Selain menyehatkan, berolahraga juga bisa membunuh kebosanan kamu saat karantina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini