Benarkah DNA Salmon Bikin Kulit Terlihat Lebih Muda?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Merawat dan menjaga kesehatan kulit merupakan hal yang selalu dilakukan oleh kaum hawa. Sebab, kulit yang cantik dan kencang merupakan idaman semua wanita.

Baru-baru ini, salah satu jenis perawatan yang sedang viral dan digandrungi masyarakat ialah menggunakan DNA salmon. Perawatan tersebut dianggap bisa membuat kulit lebih muda dan telah digunakan oleh kalangan selebritis.

Menurut dr. Dian Pratiwi, SpKK, selaku Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Erha Derma Center mengatakan, perawatan menggunakan DNA salmon mampu membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembab. Dengan demikian, kulit terlihat lebih segar dan terlihat awet muda.

“Salmon DNA berkerja menstimulasi kolagen dan regenerasi sel kulit baru serta mengembalikan keelastisan kulit, sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus, membantu mengurangi tampilan scar, lebih lembab, dan mencerahkan wajah,” kata dr. Dian saat dihubungi Mata Indonesia, Selasa 18 Mei 2021.

dr. Dian juga memaparkan kandungan-kandungan yang ada di dalam DNA salmon. Salmon DNA di ekstrak dari Salmon germ cells. Kandungan utamanya adalah Polydeoxyribonucleotide atau PDRN dan polinukleotida (PN).

Maka, kandungan tersebutlah yang membuat masyarakat percaya dengan manfaat dari DNA salmon. Namun, meski kaya akan manfaat, butuh beberapa kali tindakan untuk bisa merasakan hasil dari perawatan tersebut.

“Umumnya butuh 2-5 kali treatment dengan internal 2 minggu-3 bulan. Setelahnya cukup maintenance dengan diulang tiap 6-12 bulan sekali,” kata dr. Dian.

Gimana gaes? Tertarik dengan perawatam viral ini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini