Begini Proses Syuting “Vincenzo”, Adegan Song Joong Ki di Italia Bikin Melongo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama Korea ‘Vincenzo’ sukses memikat hati para penontonnya. Bukan hanya karena dibintangi Song Joong Ki, sinematografi drama ini pun keren banget.

Pasti banyak banget deh yang penasaran bagaimana proses syuting “Vincenzo” dengan latar negara Italia. Padahal, semua proses syutingnya sendiri seluruhnya dilakukan di Korea Selatan.

Dalam video Netflix baru-baru ini, aktor Song Joong Ki mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah ke Italia. Lalu, bagaimana adegan yang “seharusnya di Italia” di drama “Vincenzo” itu muncul?

Pihak produksi, tvN, pun membagikan video khusus di balik layar mereka. Pemirsa Vincenzo dapat melihat karya grafis komputer yang digunakan untuk menciptakan Italia secara digital, dari mengubah eksterior gudang biasa menjadi arsitektur romanesque yang super mirip seperti aslinya.

Dalam video yang dibagikan, penonton juga bisa lihat bagaimana menyempurnakan refleksi digital pada mobil Song Joong Ki beradegan seolah-olah ada di Italia. Tim produksi memastikan 200 persen bahwa adegan Vincenzo di Italia tetap serealistis mungkin bagi pemirsa.

Meskipun pada awalnya tim produksi telah menjadwalkan beberapa pembuatan film di Italia, pandemi virus Corona (COVID-19) jelas berperan dalam keputusan akhirnya untuk bekerja dengan VFX.

Tim produksi mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa, “semua adegan dengan Song Joong Ki di dalamnya telah difilmkan di Korea dan diedit dengan VFX untuk menciptakan estetika Italia itu.”

Meski begitu, pemirsa Vincenzo tetap terkesan tidak hanya oleh keterampilan pengeditan tim produksi yang luar biasa, tetapi juga akting para aktor. Mereka begitu meyakinkan, meskipun harus membayangkan Italia dikelilingi oleh layar biru!

Dan berkat kerja sama luar biasa dari para pemain dan tim produksi, Vincenzo terus melambung dalam peringkat pemirsa.

Tonton video lengkapnya di sini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini