Bebas dari Penjara, Saipul Jamil Tahu Mana yang Benar-benar Teman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTASaipul Jamil mendapat banyak pelajaran berharga saat masuk penjara. Dia jadi tahu mana yang benar-benar teman dan mana yang teman palsu.

Saipul Jamil resmi meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Kamis 2 September 2021 pagi WIB. Dia Saipul menjalani hukuman penjara kurang lebih enam tahun atau lima tahun tujuh bulan. Dia terjerat dua kasus pada 2016.

Pertama, mantan suami Dewi Perssik itu divonis tiga tahun karena kasus pencabulan. Kemudian, Saipul dijerat kasus penyuapan panitera pengadilan. Hasilnya, Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan hukuman tiga tahun lagi di 2017.

Mendekam cukup lama di balik jeruji besi, Saipul mengaku mendapt banyak pelajaran termasuk mengenal sifat orang.

“Yang jelas banyak ilmu, banyak mengenal sifat orang. Saya bilang ibaratnya saya kembali lagi ke alam bebas nih, alam bebas ini ternyata ada orang baik ada orang pura-pura baik,” katanya.

“Ada orang pura-pura jahat, ada jahat beneran, ada orang jahat pura-pura jadi orang baik, jadi ada orang munafik gitu. Saya bisa menilai orang dari sana, saya bisa kenal orang,” ujarnya.

“Saya sekarang bukan suudzon sama orang, kalau dulu saya menganggap semua orang baik. Nggak ada namanya orang jahat, saya kadang-kadang memandang orang jahat di dalam hati saya bukan orang jahat gitu, ternyata dia orang jahat sekarang,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini