Batik Blitar Mendunia, Kini jadi Koleksi NBA Justin Holiday

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pebasket NBA Justin Holiday terus menunjukkan cintanya terhadap batik. Pemain Sacramento Kings ini menambah koleksi karya seni asli Indonesia asal Blitar.

Teranyar Holiday memamerkan fotonya mengenakan batik khas Blitar, Jawa Timur, melalui akun instagram @justholla7. Sebelumnya Holiday membagikan aksinya membuka kiriman dari Pusat Batik Mawar Putih.

“Terima kasih tidak cukup untuk Yogi yang sudah meluangkan waktu membuat batik ini dan memberi saya bagian dari budaya Indonesia,” tulis Holiday.

Batik Blitar yang dikenakan Holiday diketahui karya pasangan Yogi Rosdianta dan Santika.

“Rasanya pasti sangat bangga dan senang sekali, karena batik itu kan memang salah satu seni budaya asli Indonesia, yang benar-benar merepresentasikan, dan itu mendapat apresiasi yang sangat luar biasa di luar sana,” ujar Yogi.

Saat itu, Justin Holiday masih memperkuat Pacers dan baru pindah ke Kings di tahun ini. Yogi menyambut tawaran itu dengan senang. Dia segera membuat konsep sesuai pesanan Justin, dengan memadukan ikon khas Indonesia khususnya Kota Blitar.

“Setelah itu memang ada beberapa revisi, tapi itu terkait dengan perbedaan budaya antara di sini dan di sana (AS),” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Pemerataan Pendidikan, Akademisi Unsrat Dukung Keberadaan AMN

MANADO — Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung memberikan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini