Baca Doa Ini Sebelum Bekerja, Biar Semangat Cari Rezeki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi umat Muslim, bekerja merupakan suatu kewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang. Allah SWT sangat memuliakan hambanya yang mau mencari rezeki dengan usahanya, ketimbang harus meminta-minta kepada orang lain.

Pepatah mengatakan ‘lebih baik tangan yang memberi daripada tangan yang menerima’. Dari situlah, mengapa bekerja merupakan sebuah keharusan.

Bekerja menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan fisik, psikologis serta sosial seseorang. Dengan bekerja, maka manusia bisa mendapatkan banyak kepuasan yang meliputi kebutuhan fisik, rasa tenang dan aman, kebutuhan sosial dan kebutuhan ego masing-masing.

Dalam melakukan pekerjaan pun harus dengan sungguh-sungguh agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Jika kamu menginginkan rezeki yang melimpah dan kehidupan yang layak, maka kamu perlu bekerja sekeras dan segigih mungkin.

Kewajiban bekerja dalam Islam juga sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT gaes. Sebab, hal itu sebagai bukti pengabdian serta rasa syukur dalam memenuhi panggilan-Nya.

Agar pekerjaan yang kamu jalani berkah dan selalu berkecukupan, kamu perlu mengiringinya dengan doa yang tulus pada Allah SWT. Nah, sebelum berangkat mencari rezeki, yuk baca doa ini biar kamu makin semangat!

Doa berangkat bekerja:

Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Allahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i ‘umrii. Allahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Allahumma in nii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an. Allahumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

“Ya Allah, berilah padaku rezeki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.”

Bacalah doa tersebut sebelum berangkat bekerja sebanyak 3x. Saat mulai bekerja, kamu bisa mengamalkan doa berikut agar selalu dimudahkan dan dilindungi oleh Allah SWT.

Doa saat melakukan pekerjaan:

Allahumma innii asaluka min khairi hadzal amali wa khairi maa fiihi, wa’audzubika min syarri haadzal amali wasyarri maa fiihi innaka ‘alaakulli syaiin qadiir.

“Ya Allah, aku memohon pada-Mu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung pada-Mu daripada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu Engkaulah yang maha berkuasa menentukannya.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini