Apple Hentikan Jual Produknya di Turki, Ada Apa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURKI – Produk asal AS ini, Apple, memutuskan akan menghentikan penjualanannya untuk sementara waktu di Turki. Penyebabnya ialah adanya penurunan nilai tukar mata uang Turki, Lira.

Mengutip dari Reuters, saat ini Turki sedang mengalami krisis ekonomi. Sehingga nilai tukar mata uangnya turun sebesar 15 persen.

Sedangkan untuk saat ini nilai tukar mata uang Lira Turki ke USD sekitar 0,078 dolar AS. Bahkan penurunan nilai mata uang Lira ke USD ini diprediksi akan terus turun hingga bisa memengaruhi ekonomi negara tersebut.

Meskipun begitu, Apple masih akan tetap buka untuk toko offlinenya di Turki dan akan terus beroperasi. Hanya saja pengunjung tak boleh membelinya ataupun menambahkan produk dalam keranjang belanja di toko online.

Hal ini terjadi karena belum lama ini Presiden Turki, Tayyip Endorgan, membela penurunan suku bunga.

Apple juga belum menentukan sampai kapan penghentian penjualan produknya di Turki. Kemungkinannya bisa jadi hanya sementara bagi Apple memikirkan cara mengatasi masalah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini