Aktor ‘Squid Game’ Asal Filipina Alami Diskriminasi di Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Aktor Filipina, Christian Lagahit mengaku mengalami aksi diskriminasi di Korea. Dia adalah salah satu aktor ‘Squid Game‘.

Dalam interview dengan channel YouTube Asian Boss, Christian, yang tampil di ‘Squid Game’ sebagai player 276, memperkenalkan diri sebagai konsultan marketing dan data analis yang bekerja part-time sebagai aktor di Korea.

Christian mengatakan, dia datang ke Korea di 2015 atas saran ibunya, yang juga bekerja di Negeri Ginseng tersebut. Dia mulai bekerja sebagai guru bahasa Inggris dan kerja paruh waktu sebagai aktor di beberapa film.

Dari beberapa cerita yang pernah muncul di media sosial, orang Korea dikenal diskriminatif, walaupun tidak semua. Setidaknya, Christian mengaku punya pengalaman diskriminasi yang menimpanya.

“Saat itu saya sedang duduk di sebuah bus kecil. Saya duduk di belakang. Ada seorang wanita terus menatap saya. Awalnya saya tidak memerhatikan. Beberapa menit berlalu. Saya terkejut ketika sesuatu mengenai wajah saya. Dia melempar kol ke wajah saya,” cerita Christian, dikutip dari Korea Times, Selasa 2 November 2021.

Christian bertanya pada wanita itu, yang sepertinya sudah berusia lebih dari 50 tahun, mengapa dia melempar kol ke wajahnya. Salah satu penumpang bus mengatakan, wanita itu ingin Christian turun dari bus karena bukan orang Korea.

“Saat wanita itu hendak turun dari bus, wanita itu berteriak, ‘Semua orang asing di Korea adalah orang jahat'” katanya.

Salah satu tindakan diskriminasi lain yang dialami Christian adalah, satu momen dimana orang Korea menolak duduk di sebelahnya di bus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersinergi Tolak Politik Identitas Dalam Pilkada 2024

Di tengah gemuruh persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, suara-suara yang menolak politik identitas semakin nyaring terdengar. Aksi bersama...
- Advertisement -

Baca berita yang ini