Ajak Mertua Jalan-jalan, Dijamin Jadi Menantu Idaman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam budaya beberapa negara, menikahi seseorang artinya menikahi keluarganya. Ini bisa menjadi sangat rumit bagi sebagian orang, karena terkadang mertua tidak selau kooperatif.

Dibutuhkan banyak upaya untuk meyakinkan dan membuat mereka menyukaimu. Beberapa mertua sangat posesif terhadap anak-anak mereka dan bahkan ikut campur dalam urusan rumah tangga.

Hal yang paling masuk akal yang dapat Anda lakukan adalah mencoba segala cara untuk menjadi populer di antara mertua. Melansir Times of India, berikut beberapa tips agar menjadi popular dan disayang mertua.

Menghabiskan waktu bersama

Jangan menghindar dari menghabiskan waktu atau mengajak mereka jalan-jalan. Cara ini membuat Anda menikmati momen bersama mertua dan satu-satunya cara untuk mengenal mereka lebih baik.

Tidak ada konfrontasi

Langkah terbaik untuk memenangkan hati mereka adalah mendengarkan mereka jika mereka memberi tahu Anda sesuatu. Belajarlah untuk melepaskan hal-hal yang tidak akan memiliki banyak relevansi di kemudian hari.

Menjadi pasangan yang baik

Mertua Anda mungkin sangat protektif terhadap anak mereka, jadi Anda perlu membuktikan kepada mereka betapa Anda bisa menjadi pasangan yang baik bagi putra atau putri mereka. Tunjukkan hubungan yang baik dengan pasangan Anda, hal tersebut pasti akan menarik perhatian mertua Anda.

Libatkan anak-anak

Dekatkan anak-anak Anda dengan mertua dan biarkan mereka menghabiskan waktu bersama. Anak-anak Anda harus memiliki ikatan yang erat dengan kakek-nenek mereka dan ini juga akan menempatkan Anda di mata mertua Anda yang baik. Tapi hati-hati, bisa timbul konflik juga!

Tambahkan hal positif

Selalu ceria dan bahagia; beri mereka kesan bahwa Anda tidak menimbun hal negatif apa pun dan terhadap siapa pun. Semakin Anda dapat berbaur di antara keluarga baru, maka semakin besar kemungkinan mereka menyukai Anda. Jangan lupa, untuk selalu membantu mereka kapan pun Anda dibutuhkan.

Penerimaan

Anda harus menerima kenyataan bahwa mereka adalah orang tua pasangan Anda dan mereka juga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan Anda. Tidak ada manusia yang sempurna, jadi belajarlah untuk menerima baik dan buruknya mertua Anda. Saat itulah mertua Anda pasti akan melihat tanda kedewasaan dan pengertian dalam diri Anda, dan menerima Anda dengan sepenuh hati juga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini