Aigoo! Penampilan Sakura eks IZ*ONE di Jepang Bikin Jengkel Penggemar Korea Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penampilan Miyawaki Sakura, mantan anggota IZ*ONE, di Jepang membuat jengkel netizen Korea Selatan alias K-Netz. Ia dituding mengejek penggemar Korea Selatan.

Pada Sabtu 29 Mei 2021, sebuah postingan yang membagikan cuplikan dari penampilan Miyawaki Sakura di Jepang menjadi perbincangan K-Netz. Postingan tersebut menyebut Sakura karena mengejek WIZ*ONE (nama fandom IZ*ONE), khususnya yang berasal dari Korea Selatan.

Postingan tersebut juga menyertakan gambar dari penampilan Sakura dan tangkapan layar dari kisah Instagram Murashige Anna. Dari foto-foto terlampir, dapat dilihat Murashige Anna melakukan seolah-solah tampil sebagai penggemar saat Sakura tgampil.

Ia membawa poster yang bertuliskan “Aku hanya mendukungmu Sakura, aku mencintaimu” dalam bahasa Korea. Anna kemudian diseret oleh pengawal.”

Banyak netizen yang mengira dia mengejek penggemar Korea dengan menulis bahasa Korea di poster yang dipegang Anna. Beberapa reaksi termasuk:

“Saya yakin ada banyak WIZ*ONE Jepang tapi kemudian dia secara khusus menulis bahasa Korea di plakatnya lol Saya cukup yakin Jepang akan marah jika dia menggambarkan fans Jepang akb48 sebagai kakek botak di konser IZ * ONE.”

“Sepertinya dia tidak berniat kembali ke Korea. Semoga berhasil di Jepang”

“Mengapa dia menulis bahasa Korea saat tampil di Jepang?”

“Apakah ini tidak menyinggung perasaanmu WIZ * ONEs ?? Begitulah cara dia melihat kalian …”

Menyusul postingan panas di antara netizen Korea yang mengkritik penampilan Sakura di Jepang yang tampaknya mengejek penggemar Korea, penggemar lainnya mengklarifikasi situasinya.

Dalam salah satu postingan panas terbaru, netizen mengklaim, “Anna Murashige adalah teman Sakura, dan anggota dengan konsep Otaku. Soal mengapa tanda itu ditulis dalam bahasa Korea, itu karena Sakura aktif sebagai idola Korea hingga tidak dahulu kala dan baru saja kembali baru-baru ini, dan banyak penggemar Jepang dari idola Korea biasanya menulis nama idola mereka dalam bahasa Korea.”

“Hanya dengan melihat fesyennya, jelaslah bahwa ini adalah penggemar Otaku Jepang dengan seorang Uchiwa (penggemar tradisional Jepang), sebagai penggemar Korea akan memegang handuk slogan sebagai gantinya.”

Klarifikasi ini mendapatkan tanggapan yang beragam, dengan beberapa pendukung Sakura, dan tidak memahami mengapa itu bisa menjadi situasi yang menyinggung, “Saya tidak mengerti mengapa orang merasa tidak nyaman tentang ini …,” “Ketika saya menonton video, saya pikir itu cukup lucu… tapi entah bagaimana itu menjadi topik yang bisa diperdebatkan.”

Meski masih ada beberapa komentar negatif seperti, “Melihat bahasa Korea digunakan seperti ini membuatku tidak nyaman,” “Jangan pernah kembali ke Korea, Sakura ~ Jangan gunakan bahasa Korea ~.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini