7 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masa kehamilan patut menjadi perhatian bagi kaum ibu. Terutama saat usia kehamilan baru memasuki trimester pertama. Selain menjaga agar kandungan tetap kuat, perlu juga asupan makanan yang bergizi agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga.

Melansir Boldsky, berikut sejumlah makanan yang penting dikonsumsi pada trimester pertama kehamilan :

Brokoli
Brokoli adalah makanan super yang memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Pada trimester pertama kehamilan, brokoli berfungsi sebagai sumber makanan yang kaya zat besi untuk membentuk sel-sel darah.

Bayam
Bayam memiliki kandungan kalsium dan zat besi dalam jumlah tinggi yang memberikan tubuh ibu hamil dorongan untuk memproduksi lebih banyak darah. Hal ini bisa membantu meningkatkan volume darah yang mengalir ke rahim.

Telur
Telur memiliki protein, vitamin D dan kalsium, sehingga menjadi makanan yang lengkap untuk wanita hamil. Kamu dapat merebus, menggoreng, atau membuat orak-arik untuk mendapat manfaat dari makanan ini.

Kacang Almond
Almond kaya dengan kandungan vitamin E, asam lemak omega-3 dan protein. Nutrisi ini dapat membantu wanita hamil mendapatkan dosis tambahan protein selama trimester pertama.

Jeruk
Jeruk memiliki banyak vitamin C yang dapat membangun kekebalan tubuh ibu untuk melawan infeksi. Buah ini juga memiliki kandungan asam folat yang bisa mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat.

Yogurt
Yogurt merupakan produk olahan susu kaya kalsium yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Pada ibu hamil trimester pertama, yogurt merupakan minuman yang mudah dicerna dan bisa membantu menenangkan perut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini