7 Keahlian yang Harus Dikuasai Setiap Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semua orang bercita-cita menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Ada beberapa keterampilan dan kualitas yang harus dimiliki setiap individu agar dapat bekerja dengan baik di semua bidang kehidupan.

Keterampilan ini juga membantu kita mengesankan orang dan bahkan merayu calon mitra kita. Berikut ini adalah tujuh keterampilan yang harus dikuasai setiap orang, khususnya kaum Adam, seperti dilansir Times of India.

Hubungan

Membangun hubungan yang kuat dengan teman, keluarga, dan rekan kerja diperlukan jika Anda ingin mencapai tingkat kesuksesan. Tidak mungkin bagi siapa pun untuk meraih sukses tanpa bantuan orang lain di sepanjang jalan. Jadi, belajar membangun hubungan, belajar bagaimana berhubungan dengan orang, dan belajar bagaimana melayani orang dengan baik.

Mendengarkan orang lain

Kemampuan Anda untuk mendengarkan dengan baik berdampak signifikan pada efektivitas karier Anda dan kualitas hubungan Anda dengan orang lain. Jadi, Anda harus belajar mendengarkan secara aktif. Mendengarkan secara aktif adalah ketika Anda berusaha secara sadar untuk mendengarkan kata-kata yang diucapkan orang lain dan menafsirkan pesan lengkap yang mereka komunikasikan.

Mengambil peran pemimpin

Pada titik tertentu, Anda harus mengambil peran sebagai seorang pemimpin. Baik itu dalam bisnis Anda, keluarga Anda, atau komunitas Anda. Tingkat persiapan Anda untuk memimpin akan menentukan keberhasilan kolektif orang-orang yang Anda pimpin. Sementara kemampuan Anda untuk memengaruhi dan memimpin orang lain akan menentukan perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.

Biarkan diri Anda merasakan empati

Dengan membayangkan diri Anda pada posisi orang lain, Anda dapat lebih memahami keputusan yang mereka buat dan siapa mereka. Ini tidak hanya penting secara pribadi – tetapi juga penting dalam situasi bisnis. Semakin Anda berempati, semakin baik hubungan yang akan Anda miliki dengan orang lain.

Capai kematangan finansial

Kematangan finansial berarti Anda telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan yang membawa Anda menuju kedewasaan finansial. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjalani kehidupan yang lebih aman secara finansial dan mandiri. Untuk mencapai ini, Anda perlu mendidik diri sendiri tentang keuangan pribadi.

Bagaimana cara menangis

Pria diajari bahwa menangis adalah hal yang buruk dan lemah. Untuk itu, banyak pria mengabaikan kesedihan dan menunjukkan bahwa ia baik-baik saja. Namun, kesedihan adalah emosi yang sangat penting untuk dirasakan. Dan menangis dapat mengurangi berat badan, tekanan, serta membuat Anda menjadi orang yang lebih kuat.

Paham bagaimana cara meminta bantuan

Secara global, kematian karena bunuh diri lebih sering terjadi pada pria dibandingkan kaum perempuan. Di dunia barat, laki-laki meninggal karena bunuh diri tiga sampai empat kali lebih sering dibandingkan perempuan. Salah satu faktor penyebab kesenjangan ini adalah bahwa laki-laki harus memikul tanggung jawab sebanyak mungkin dan tidak pernah meminta bantuan. Jadi, Anda laki-laki jangan ragu untuk meminta tolong atau bantuan. Hanya saja, Anda harus tahu kapan waktu yang tepat dan bagaimana meminta bantuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini