7 Alasan Teratas Mengapa Hubungan Asmara Kandas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak ada seorang pun yang ingin gagal dalam menjalin hubungan asmara. Untuk itu, setiap orang bekerja keras, mengerahkan segala daya upaya demi membuat hubungan mereka berhasil dan bahagia.

Namun, terkadang sebagian pasangan gagal dalam upaya mereka. Dan inilah yang membuat orang orang bertanya-tanya, apa yang salah? Tidak pernah ada jawaban ajeg terkait hal ini. Melansir Times of India, berikut tujuh alasan teratas mengapa sebagian besar hubungan asmara kandas.

Tidak menerima pasangan Anda apa adanya

Banyak orang memiliki gambaran ideal tentang “the only one”. Ketika dua insan sedang jatuh cinta, mereka mencoba membuat kekasih mereka sesuai dengan gambaran ideal itu, yang seringkali berakhir dengan kebencian dan kekecewaan. Ingat, Anda seharusnya bisa menerima pasangan Anda dengan segala sifat baik dan buruknya.

Harapan yang berbeda

Tidaklah mudah bagi pasangan untuk menjalani perjalanan bersama dalam waktu yang lama jika mereka memiliki ekspektasi yang berbeda dari kehidupan atau masa depan. Seiring berjalannya waktu, ekspektasi pasangan dalam hubungan dapat berbeda, karena mereka mulai melihat rencana hidup masing-masing sebagai “apa yang saya inginkan”, bukan “yang kita inginkan”.

Kepercayaan dan kesetiaan

Kepercayaan dan kesetiaan selalu berjalan seiring. Pasangan yang tidak bisa mempercayai Anda untuk setia padanya, tidak akan mau tinggal bersama Anda. Kepercayaan adalah sesuatu yang Anda mulai bangun sejak Anda bertemu. Ketika telah hancur, sangat sulit untuk membangunnya kembali.

Masalah komunikasi

Komunikasi adalah salah satu alasan utama perpisahan dan perceraian. Padahal, komunikasi yang tercipta dengan baik akan membuat pasangan saling mengerti dan lebih mengenal satu sama lain. Namun, apabila komunikasi tidak berjalan dengan baik, jangan harap hubungan asmara Anda akan berjalan sempurna.

Jangan menganggap sebagai rintangan

Untuk berkembang dan terus berkembang, hubungan asmara membutuhkan waktu. Jangan perlakukan hubungan Anda sebagai serangkaian rintangan yang harus dilintasi. Melainkan Anda harus menjalaninya dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Narsisme

Narsisme sering ditandai dengan kurangnya keintiman sejati dalam hubungan asmara. Tanda-tandanya mungkin termasuk kompleks superioritas, pesona palsu, citra diri yang muluk-muluk, keegoisan yang ekstrem, dll. Hal ini sering kali membuat orang lain merasa rendah diri atau kurang berharga.

Masalah uang

Semakin lama pasangan telah bersama dalam suatu hubungan yang berkomitmen, maka semakin besar pula kemungkinan ketidakcocokan finansial. Faktanya, masalah terkait uang selalu memengaruhi ketakutan kita yang terdalam termasuk kepercayaan, keselamatan, keamanan, kendali, dan kelangsungan hidup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini