6 Tips Makeup Agar Gigi Kamu Terlihat Putih Cerah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gigi adalah salah satu bagian tubuh manusia yang paling penting. Sayangnya, tidak peduli seberapa keras kita berusaha untuk merawat gigi kita, makanan, kopi dan perjalanan waktu menyebabkan kerusakan gigi!

Jadi, bagaimana selebriti bisa memiliki senyum yang begitu cerah dan putih sepanjang waktu? Banyak dari mereka mungkin menghabiskan waktu berjam-jam di dokter gigi, tetapi ada juga yang menggunakan beberapa trik makeup sederhana dan hasilnya sangat menakjubkan.

Dilansir dari Bright Side, ada 6 tips yang bisa kamu ikuti saat merias wajah untuk membuat gigi kamu terlihat seputih mutiara. Simak penjelasan berikut ini:

1. Bentuk garis mulut Kamu dengan warna nude.

Liner bibir hampir sama pentingnya dengan lipstik, tetapi sering kali terlupakan. Ini membantu menentukan kontur mulut untuk menciptakan lebih banyak volume dan membuat bayangan lipstik bertahan lebih lama.

Jika Kamu ingin gigi Kamu menonjol dan terlihat lebih putih, gunakan lip liner dengan warna nude adalah ide bagus. Mulut Kamu akan terlihat lebih berisi, dan senyum Kamu akan lebih cerah.

Untuk mengaplikasikannya dengan benar, mulailah dengan menguraikan lengkungan Cupid (lengkungan di bagian atas bibir, di bawah hidung). Kemudian, satukan setiap ujung lengkungan ke sudut mulut Kamu.

Untuk bibir bawah, mulailah dengan menguraikan bagian tengah dan kemudian perpanjang garis ke kedua ujung bibir. Terakhir, warnai sisa bibir dengan menggunakan lipstik yang memiliki warna yang sama atau sekitar 2 gradasi lebih gelap. Kelar deh….

2. Gunakan highlighter

Produk ini akan membantu Kamu menonjolkan beberapa fitur wajah Kamu, agar terlihat lebih cerah dan lebih hidup. Dan itu, tentu saja, termasuk senyuman Kamu. Beberapa tempat di mana Kamu harus menerapkannya adalah di tulang di atas tulang pipi Kamu, di atas hidung Kamu, dan di lengkungan Cupid Kamu.

Jika Kamu juga ingin membuat mata Kamu terlihat sedikit lebih besar, Kamu bisa mengoleskan sedikit highlighter di sudut dalam mata Kamu.

3. Lakukan efek tanning

Kamu mungkin sudah tahu bahwa bedak bronzer atau bronzer bisa membantu Kamu mendapatkan efek kulit seperti matahari. Namun belum banyak diketahui bahwa bahan ini juga dapat membuat gigi Kamu terlihat lebih putih.

Pilih bronzer matte agar kulit Kamu menonjol dan lebih kontras dengan warna bunda mutiara gigi Kamu. Ini bekerja paling baik saat Kamu menerapkannya ke tulang pipi Kamu, di atas hidung Kamu, dan seperti highlighter, di lengkungan Cupid Kamu.

Tentu saja, jika Kamu ingin menggunakan bronzer di seluruh wajah untuk mendapatkan sensasi warna yang lebih merata, Kamu bisa. Namun berhati-hatilah untuk tidak berlebihan, agar tidak terlihat artifisial, karena trik tersebut bisa menjadi bumerang.

4. Tarik perhatian ke mata Kamu

Menerapkan jenis riasan yang tepat ke mata Kamu adalah kunci untuk mengalihkan perhatian dari gigi Kamu. Jadi orang fokus pada mata Kamu, bukan mulut Kamu.

View this post on Instagram

?☂️? warna apalagi nihhh abis ini ? Wkwk

A post shared by Tasya Farasya (@tasyafarasya) on

Beberapa hal yang harus dimiliki untuk melakukan tip ini adalah eyeliner hitam dan banyak maskara. Untuk eyeshadows, pilih warna biru (seperti biru muda, ungu, hijau, atau turquoise), yang akan menciptakan kontras lebih dengan gigi Kamu dan membuat mata Kamu menonjol. Hindari warna-warna berbahan dasar jingga karena bisa membuat gigi terlihat lebih kekuningan.

5. Kenakan lipstik yang cerah

Jika Kamu ingin tampil berani, Kamu bisa memilih warna ungu. Jika Kamu lebih menyukai pilihan klasik, pilihlah warna merah ceri dengan dasar biru atau warna nude dengan warna dasar coklat atau bahkan fuchsia.

Semua corak ini akan kontras dengan gigi Kamu dan membuatnya terlihat jauh lebih putih. Untuk eye shadow, hindari lipstik berwarna oranye atau tembaga, karena akan membuat enamel gigi Kamu berwarna kekuningan.

6. Pakai banyak lip gloss

Lip gloss adalah alat yang sempurna untuk membuat mulut Kamu terlihat lebih cerah dan lebih penuh. Dan tentunya untuk membuat gigi Kamu terlihat lebih putih.

Sebelum mengaplikasikannya, penting untuk melembabkan bibir Kamu dengan baik dengan balm. Setelah itu, pakailah lipstik dengan tone kebiruan, dan terakhir oleskan banyak gloss, terutama di sekitar tengah bibir Kamu.

Dengan melakukan ini, tidak hanya mulut Kamu akan terlihat lebih cerah, tetapi gigi Kamu juga akan terlihat lebih menonjol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini