5 Pengobatan Rumahan Untuk Mencerahkan Paha Bagian Dalam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki bagian dalam paha yang gelap adalah salah satu masalah kecantikan paling umum yang dihadapi oleh wanita dan pria.

Dari gesekan kulit, ketidakseimbangan hormon hingga obesitas, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan paha bagian dalam berwarna gelap.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat dicoba untuk meringankan paha bagian dalam yang gelap.

Minyak kelapa dan jus lemon

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi pigmentasi adalah jus lemon, karena mengandung Vitamin C. Ini membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Campur jus lemon dengan minyak kelapa dan oleskan campuran ini selama 10-15 menit.

Bubuk soda kue

Dengan gesekan, kulit bisa menjadi kasar di bawah sana. Kamu dapat mencoba campuran baking soda dan air, ini akan membantu untuk pengelupasan kulit.

Biarkan selama 10-15 menit dan bilas. Namun, berhati-hatilah karena baking soda bisa menjadi keras pada beberapa jenis kulit.

Lidah buaya

Tanaman ajaib dapat melakukan keajaiban pada kulitmu. Cukup oleskan gel lidah buaya pada area yang terkena dan biarkan meresap.

Gel mengandung Aloin, yang membantu mencerahkan kulit. Untuk manfaat maksimal, gunakan secara teratur.

Irisan kentang

Potong sepotong kentang dan pijat di daerah yang terkena. Kamu bisa menggosoknya selama 10 menit. Kentang mengandung catecholase, yang membantu meratakan tekstur kulit.

Kacang Merah

Rendam lentil dalam air semalaman. Kemudian, giling dengan susu menjadi pasta kental. Oleskan campuran bahan ini selama 15-20 menit dan bilas. Kacang merah mengandung antioksidan yang dapat membantu meratakan warna kulit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini