5 Hal Mengerikan yang Terjadi Jika Tidak Pernah Mencuci Mainan Seks

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebersihan sangatlah penting dalam berbagai aspek saat melakukan aktivitas seksual, termasuk kebersihan pada mainan seks yang kamu gunakan.

Ada banyak kemungkinan yang terjadi bila kamu malas atau bahkan tidak pernah mencuci mainan seksmu tersebut.

Berikut adalah 5 hal yang terjadi jika kamu tidak pernah mencuci mainan seks yang sering kamu gunakan.

Bakteri menumpuk

Kamu mungkin berpikir bahwa tidak membersihkan mainan seks seperti vibrator satu atau dua kali penggunaan bukanlah masalah besar. Lagi pula, itu milikmu, kan? Namun kamu tahu, dan yang lebih penting, vaginamu tahu dan sangat peduli.

Jika kamu malas membersihkan vibrator atau dildomu, itu dapat menyebabkan bakteri menumpuk di mainan seksmu.

Vaginamu sendiri juga penuh dengan bakteri baik dan buruk yang bergantung pada ekosistem pribadimu untuk membuatmu tetap sehat.

Mainan seks yang kotor bisa membusuk

Sebelum membeli mainan seks, harus memastikan bahwa kamu tahu persis terbuat dari apa mainan itu. Jika mainan seks tersebut terbuat dari bahan seperti jeli, pastikan mainan tersebut bebas ftalat.

Mainan perlahan rusak seiring waktu, bukan hanya saat tidak menggunakannya.Mereka dapat memecah di dalam dirimu dan memasukkan bahan kimia ke dalam tubuhmu.

Bisa terkena infeksi jamur

Membersihkan mainan seks sangat penting untuk menjaga kesehatan. Tetapi jika menggunakan mainan seks di semua area sepanjang waktu, itu adalah alasan yang lebih untuk membuatmu sangat waspada tentang kebersihan mainan seks tersebut.

Jika dildo berpindah dari bokong ke vagina dan kembali lagi itu bisa mengganggu kesehatan vaginamu. Maka dari itu, bersihkan setiap kali selesai digunakan dan hemat ribuan di Monistat.

Bisa terkena bakterial vaginosis

Jika kamu seorang wanita yang aktif secara seksual dan kamu melakukan hal-hal seperti berhubungan seks tanpa kondom dan sering mencuci vaginamu, maka kamu menempatkan dirimu pada risiko banyak hal, terutama di antaranya, vaginosis bakteri.

Namun, kamu tidak perlu aktif secara seksual untuk tertular penyakit ini. Kamu bisa mendapatkannya hanya dengan tidak membersihkan mainan seksmu.

Bisa mendapatkan IMS

Infeksi menular seksual tidak bisa hidup lama di udara. Jadi, jika kamu menggunakan mainan seks sebulan setelah orang lain melakukannya, kamu berisiko lebih kecil untuk sakit. Namun, itu hanya praktik yang baik untuk membersihkan mainan seksmu sesering mungkin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini