5 Hal Ini Bisa Membantumu Gak Bad Mood di Pagi Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pagi hari merupakan awal dimana kamu akan memulai harimu. Bagi sebagian orang, menjalani pagi hari itu gak semudah yang dibayangkan. Karena harus move on dari tempat tidur dan membayangkan macetnya ibu kota yang bikin pening.

Alhasil, mood kamu jadi turun dan kamu jadi badmood sepanjang hari deh. Emang banyak banget ya cobain di pagi hari.

Meski begitu, ada kok beragam cara ampuh yang bisa jadi rutinitas di pagi hari sebelum kamu memulai aktivitas. Dijamin, bikin hatimu senang dan gak mood sepanjang hari.

1. Dengarkan Musik

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membangkitkan mood ialah mendengarkan musik. Dikutip dari sebuah sumber, musik dipercaya dapat mempermainkan hati dan perasaan.

Jika kamu putar lagu mellow, kamu bisa ikutan sedih tapi kalau memutar lagu yang up beat, kamu bisa jadi ikutan semangat. Oleh karena itu, dengarkanlah lagu-lagu favoritmu unuk membangkitkan mood di pagi hari. Usahakan jangan putar lagu-lagu yang galau ya.

2. Sarapan

Kalau moodmu jelek di pagi hari, bisa jadi karena kamu laper. Untuk itu sarapan adalah opsi terbaik untuk menambah mood di pagi hari.

Pilihlah menu sarapan favoritmu yang nikmat namun juga sehat. Jangan lupa minum segelas air hangat atau susu agar hatimu bisa lebih tenang dan moodmu bisa lebih baik.

3. Meditasi

Meditasi bisa jadi pilihan aktivitas untuk mem-booster moodmu di pagi hari. Saat bangun tidur, usahan untuk tidak berdiri dulu dari tempat tidur ya. Ambilah posisi duduk yang tenang dan rileks.

Fokuskan pikiranmu dan atur pernapasan. Lakukan aktivitas ini beberapa menit untuk menenangkan hatimu dan membuat moodmu bangkit. Jika hati dan pikiranmu sudah rileks, maka kamu akan bersemangat memulai aktivitas.

4. Jalan Pagi

Jika kamu memiliki waktu luang, bisa banget loh kamu melakukan jalan pagi sebelum berangkat beraktivitas. Kondisi udara pagi yang sejuk dan segar dipercaya bisa menenangkan hatimu.

Ditambah lagi, jalan kaki di pagi hari juga baik untuk kesehatanmu. Jadi kamu bisa dapat dua manfaat. Sehat dan bugar, juga dapat membangkitkan moodmu di pagi hari.

5. Berpikir Positif

Jika semua hal tersebut sudah kamu lakukan, optimalkan dengan selalu berpikir positif ya. Selalu tersenyum dan berpikir positif bisa membuat kamu lebih rileks.

Selain itu, dengan berpikir positif dan selalu tersenyum bisa memancarkan aura yang baik pula ke dirimu. Jadi, gak ada alasan untuk bad mood lagi di pagi hari ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini