5 Fakta Rina Diana Aktris Cantik yang Memeluk Islam Setelah Melihat Orang Salat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mungkin penggemar FTV, tak asing lagi dengan nama Rina Diana, aktris cantik yang memutuskan memeluk agama islam di awal perjalanan karirnya.

Aktris blasteran Manado – Pakistan ini diketahui beragama Kristen setelah akhirnya memeluk islam dan menjadi mualaf.

Rina Diana lahir di keluarga yang berbeda agama. Ayahnya memeluk agama katolik dan ibunya seorang muslimah. Berikut adalah fakta-fakta perjalanan perpindahan agama Rina.

Berawal dari Salat

Aktris cantik ini mengaku tertarik pada islam setelah dirinya melihat orang-orang yang sedang salat.

“Melihat mereka membuat aku ingin belajar salat juga,” ujarnya, dalam channerl YouTube Catatan Film.

Mantap untuk Mualaf

Dari ketertarikannya tersebut, Rina yang awalnya beragama katolik memutuskan untuk pindah agama dan memeluk agama islam. Dirinya memutuskan untuk mualaf di awal perjalanan karirnya dalam dunia peran.

“Kebetulan papa aku katolik, sekitar tahun 2010 aku pindah ke Jakarta dan mulai belajar islam. Tapi baru resmi masuk islam tahun 2011,” ungkapnya.

Perjalanan Umrah

Setelah resmi menjadi mualaf, Rina menjalankan ibadah umrah bersama sang ibu pada tahun 2018. Ia membagikan momennya tersebut di laman media sosial Instagramnya.

Memperdalam Agama

Setelah memeluk agama islam dan telah menjalankan ibadah umrah, Rina memutuskan untuk memperdalam agama islam dan mengenakan hijab. Menurutnya, perempuan yang mengenakan hijab memiliki aura aura yang berbeda.

“Nah, setelah aku coba pakai hijab banyak yang komentar katanya cocok banget. Mungkin aku bakal berhijab tapi belum sekarang, aku mau perdalam ilmu agamaku dulu,” ucapnya.

Akhirnya Mantap Berhijab

Rina Diana akhirnya memutuskan memakai hijab saat Bulan Ramadhan 2022 lalu. Hal tersebut diketahui dari unggahannya di laman media sosial Instagramnya.

Seorang netizen berkomentar untuk memperjelas apakah Ia sudah mantap berhijab, dan Rina pun membenarkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini