5 Fakta Menarik Tentang Wi Ha Joon, Polisi Tampan di Drama Squid Game

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAWi Ha Joon merupakan salah satu pemain serial terbaru Netflix, ‘Squid Game’. Dalam serial ini, ia berperan sebagai Hwang Jun-ho, polisi yang menyamar sebagai petugas Squid Game.

Ia juga sebelumnya membintangi sejumlah drama populer, salah satunya sebagai pemain baseball di drama 18 Again.

Berikut sejumlah fakta tentang Wi Ha joon, pemeran dalam drama Squid Game :

1. Pernah Kuliah Jurusan Teater dan Film

Bakat akting Wi Ha-joon rupanya tak serta-merta didapatkan di lokasi syuting. Kemampuan tersebut ia asah sejak bangku kuliah. Wi Ha-joon pernah berkuliah di Sungkyul University jurusan teater dan film, namun ia memutuskan berhenti.

2. Debut sejak 2012


Wi Ha-joon memulai debut aktingnya pada tahun 2012 dalam film Peace in Them. Sejak saat itu ia membintangi banyak film di antaranya Bad Guys Always Die (2015), Eclipse(2016), Gonjiam: Haunted Asylum (2018).

Tahun ini ia membintangi dua film, yaitu Midnight dan Shark: The Beginning. Kemudian ia juga tampil di sejumlah judul drama seperti Goodbye Mr. Black (2016). Ia juga membintangi drama 18 Again (2020) yang ditayangkan JTBC.

Total aktor ini telah membintangi 9 drama dan 9 judul film.

3. Identik dengan film dan drama thriller

Fakta Wi Ha-joon lainnya, sebelum Squid Game, Wi Ha-joontelah membintangi sejumlah drama thriller, seperti Eclipse(2016), Miss & Mrs. Cops (2019), dan Midnight (2021).

Ia identik dengan drama atau film penuh laga. Namun, kemunculannya dalam drama 18 Again sebagai pemain baseball yang lemah lembut menjadi pembeda.

4. Mengisi soundtrack drama

Selain akting, rupanya Wi Ha-joon juga pernah menunjukkan bakat menyanyi. Wi Ha-joon pernah mengisi soundtrackdrama Matrimonial Chaos yang tayang tahun 2018. Ia menyanyikan lagu berjudul Maybe It’s too Late.

5. Agensi MSTeam Entertainment
Wi Ha-joon bernaung di bawah agensi MSTeamEntertainment, yang juga merupakan agensi artis dari Son Ye-jin, Lee Min-jung, Lee Cho-hee, dan Ko Seong-hee.

Reporter : Nabila Kuntum Khaira Umma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini