5 Destinasi Ajaib di Negara Muslim Ini Bakalan Bikin Kamu Tercengang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kebanyakan wisatawan atau pelancong sampai saat ini mungkin masih memikirkan cara bagaimana bisa pergi ke tempat-tempat populer di dunia, seperti Air Terjun Niagara, Menara Eiffel, Tembok Cina, atau sekedar bersenang-senang di suatu negara.

Sebagian besar wisatawan lupa, mencari destinasi unik yang mungkin tak pernah mereka dengar atau ketahui sebelumnya. Padahal, dunia yang luas ini menyimpan banyak tempat ajaib yang tak kalah indahnya dengan destinasi populer.

Terutama di negara-negara Islam, seperti Yaman, Yordania atau Maroko, ternyata menyimpan banyak tempat-tempat unik dan ajaib. Anda mungkin bakalan tercengang jika melihat destinasi wisata ajaib di negara-negara Muslim berikut ini. Boleh Anda coba datangi, jika ada kesempatan.

1. Pulau Socotra, Yaman

Terletak 80 km sebelah timur Tanduk Afrika, 380 km dari Jazirah Arab, pulau ini sangat terisolasi sehingga sepertiga floranya tidak dapat ditemui di belahan dunia manapun. Pulau yang merupakan bagian dari Republik Yaman ini disebut pulau paling asing di dunia, dengan satu flora paling unik berbentuk payung yang disebut Pohon Darah Naga. Kalau kamu ke sini, nggak bakalan nyesal.

2. Konstantin, Aljazair

Konstantin sering dijuluki sebagai Kota Jembatan atau Blad el-Hawa dan menjadi kota terbesar ketiga di Aljazair. Dikelilingi Sungai Rhumel, kota ini dibangun di sekitaran bukit dan lembah yang terhubung dengan banyak jembatan berarsitektur hebat. Kota ini pernah dinamai sebagai Kota Budaya Arab pada 2015.

3. Waw an Namus, Libya

Indonesia boleh punya lebih banyak gunung berapi, tapi di Libya kalian bakalan ketemu gunung berapi paling unik di dunia bernama Wa an Namus. Bentuknya yang unik membuat gunung ini disebut sebagai ‘oasis nyamuk’. Terletak di bagian Gurun Sahara, gunung ini memiliki tiga danau sebagai oasis yang membuatnya tampak indah.

4. Kota Biru Chefchaouen, Maroko

Buat kalian pecinta warna biru wajib datang ke kota ini. Chefchaouen dijuluki sebagai ‘Mutiara Biru Maroko’ karena semua bagian dari kota ini benar-benar berwarna biru. Terlepas dari sejumlah kontroversi sejarah kenapa kota ini semuanya membiru, namun Chefchaouen adalah surga bagi para fotografer.

5. Gurun Putih, Mesir

Berjalan beberapa jam dari Kairo, Mesir, kalian akan menemukan Gurun Putih yang menakjubkan. Di gurun ini kalian akan menemukan hamparan padang batu kalsium yang terbentuk akibat badai pasir dan erosi berabad-abad. Bahkan, beberapa batu menyerupai bentuk makanan atau jamur.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini