5 Cara Ampuh Mencegah Migrain yang Sering Kambuh-kambuhan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Saat tengah beraktivitas dengan pekerjaan yang padat menumpuk, lalu tiba-tiba migrain kambuh, rasanya tentu sangat menyiksa.

Rasa sakit pada migrain bukan seperti sakit kepala biasa. Migrain bahkan bisa berefek lain seperti mual dan tubuh lemas tak bertenaga. Bahkan, bisa membuat seseorang sensitif pada suara dan cahaya.

Migrain juga bisa kambuh-kambuhan. Makanya, kamu perlu tahu cara ampuh mencegah migrain kambuh dan mengganggu aktivitas harianmu. Berikut tips ampuh agar migrainmu tak kambuh lagi, seperti dikutip dari The Health Site:

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Lupa makan dalam waktu yang lama, atau sengaja meremehkan sarapan pagi berbahaya buat kamu yang punya riwayat migrain. Melewatkan sarapan bisa memicu hipoglikaemia yang menjadi sebab terjadinya migrain.

2. Minum Air

Salah satu sebab lainnya yang memicu migrain adalah dehidrasi. Makanya, kamu disarankan tetap menjaga cairan tubuh dengan meminum air sesuai anjuran.

3. Kontrol Konsumsi Kafein

Menyeruput kopi atau minuman berkafein lainnya boleh-boleh saja, tapi harus dikontrol. Jika kafein membuatmu kesulitan tidur, migrain jadi mudah mengancam.

4. Kurangi Menatap Layar Komputer

Semua orang juga tahu, menatap layar komputer dalam durasi lama akan membuat mata lelah, dan terkadang sakit kepala. Tapi bukan hanya itu, cahaya pada layar komputer yang berlebihan bisa memicu migrain kambuh kembali.

5. Hindari Alkohol

Salah satu organ tubuh yang terdampak jika kamu mengkonsumsi alkohol adalah pembuluh darah. Nah, migrain bisa disebabkan karena terhambatnya aliran darah di bagian kepala. Makanya, hindari alkohol kalau tidak mau migrain kumat lagi.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini