5 Cara Agar Tetap Bahagia saat Bekerja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bahagia merupakan sebuah kondisi emosi di mana seseorang merasakaan kecukupan akankesenangan yang intens. Dalam bekerja jika seseorang merasa bahagia, maka pekerjaannya akan dilakukan dengan baik.

Hal ini tentunya tak mudah, terutama bagi karyawan yang sepanjang jam kerja kerap mengalami tekanan cukup beratNamun, pastinya mereka memiliki cara untuk mencari kebahagiaan saat bekerja di bawah tekanan yang cukup berat. Lantas, bagaimana cara bahagia dalam melakukanpekerjaannya?

1. Mengapresiasikan dirimu dengan hal yang menyenangkan

Jika kamu tak menyukai pekerjaan telah ditugaskan, coba bayangkan jika dirimu menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik. Maka akan mendapatkan umpan balik yang sesuai denganpekerjaanmu.

Lalu, sehabis menyelesaikan pekerjaanmu dapat pergi bersama teman-teman. Setelah itu, kamu harus banggadengan pekerjaan yang telah dilakukanmu.

2. Senyum

Sesuatu yang sederhana seperti tersenyum dapat meningkatkan kebahagiaanmu di tempat kerja. Sebab, hal tersebut memberi tahu otakmu untuk lebih bahagia, berkat senyawa neuropeptida. 

Tersenyum dapat menularkan rekan kerjamu, orang yang beradadi sekitarmu pastinya akan ikut tersemyum juga karenamembawakan aura positif.

3. Temukan teman terbaik di tempat kerja

Mengutip dari Hello Sehat, Christine Riordan menyatakan di Harvard Business Review bahwa karyawan yang memiliki teman dekat di tempat kerja bisa bekerja lebih bahagia.

Pekerjaan mereka juga jadi terasa lebih ringan, menyenangkan, dapat dinikmati, bermanfaat, dan memuaskan. Selain itu, memiliki sahabat di tempat kerja dapat memberikan rasa kebersamaan, loyalitas, serta kepuasan bekerja.

4. Putar playlist favoritmu

Mendengarkan musik saat bekerja dapat meningkatkan suasana hatimu. Jika kamu sedang mengalami hari yang sedang tak baik, cobalah mendengar playlist favoritmu. Untuk itu, kamu dapatmengumpulkan lagu favoritmu di ponsel ataupun perangkat di tempat  bekerjamu.

5. Hindari hal-hal negatif
Apakah kamu memiliki rekan kerja yang suka membicarakankeburukan orang lain? Jika rekan kerjamu bicara hal-hal yang negatif, kamu perlu menjauhinya dan membatasi waktum ataupun berkumpul dengan orang yang seperti itu.
Cobalah menghabiskan waktu dengan seseorang yang lebihpositif dan membantu dirimu meningkatkan kualitas diri.


Reporter:
Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini