4 Trik Psikologis yang Membuat Orang Menghormatimu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Orang dihormati karena perbuatan mereka dan bahkan karena usia mereka, tetapi ada trik psikologis tertentu yang membuat orang menghormatimu juga.

Berikut adalah 5 trik yang dapat membantumu tidak hanya di tempat kerja tetapi juga dengan teman dan berkumpul.

Hargai waktumu

Penting bagimu untuk menghargai waktumu sendiri terlebih dahulu. Kamu harus menghargai waktu kamu secara alami.

Jika kamu mengatakan bahwa tidak akan tersedia di antara jangka waktu tertentu namun kamu menanggapi panggilan dan teks di antaranya, maka sudah sewajarnya kamu tidak menghargai waktumu sendiri.

Jika mengikutinya, kamu akan dianggap sebagai seseorang yang memiliki nilai tinggi. Kamu juga dapat meminta pertanggungjawaban orang lain jika mereka tidak menghargai waktumu.

Mereka harus tahu bahwa waktumu sangat berharga, ini membuat orang lain menghormatimu.

Tetap berpegang pada nilai-nilai diri

Banyak orang menyesuaikan nilai mereka sesuai situasi dan ini membuatmu kehilangan banyak rasa hormat.

Mengkompromikan nilai-nilaimu sendiri menunjukkan bahwa kamu tidak berpegang teguh pada kata-katamu sendiri. Ini tidak lain adalah kurangnya integritas.

Buat orang berpikir kamu percaya diri

Ketika kamu memasuki sebuah ruangan, kamu harus menunjukkan ruangmu kepada orang-orang. Ketika memasuki sebuah ruangan, kamu tidak perlu menjadi pembicara yang besar.

Yang harus kamu lakukan adalah membiarkan orang berpikir kamu adalah orang yang percaya diri yang memiliki hak untuk berada di tempat saat ini. Jika kamu terlihat tersesat, secara otomatis kamu akan kehilangan rasa hormat itu.

Jangan membuang dirimu sendiri

Amati orang-orang di sekitarmu yang sangat dihormati oleh orang lain. Kamu akan melihat bahwa mereka menyatukan diri dan bertindak begitu banyak mengendalikan situasi mereka sendiri.

Mereka memberikan kesan yang membuatmu mencari validasi mereka sebelum melakukan sesuatu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini