4 Rekomendasi Produk Perawatan Kulit untuk Pria, Wajib Dicoba!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Padatnya aktivitas di luar rumah dan rasa malas yang terus mengakar, terkadang membuat banyak pria mengabaikan kebersihan dan kesehatan wajahnya. Padahal merawat wajah dengan penggunaan skin care sangat penting untuk dilakukan.

Saat ini berbagai macam produk skin care khusus untuk pria telah banyak beredar di pasaran. Bukan hanya wanita saja lho yang harus menggunakan skin care, pria pun harus mulai menggunakan skincare agar wajah tetap bersih dan sehat.

Untukmu yang ingin merawat wajah, berikut rekomendasi skin care khusus pria yang dapat Kamu coba!

1. Facial Wash Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub in Foam

Facial wash atau sabun pencuci muka menjadi salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap orang. Pasalnya, berbagai macam debu, kotoran, dan polusi akibat aktivitas yang padat ini tidak mudah bersih hanya dengan air saja. Karena hal inilah kamu membutuhkan sabun pencuci muka.

Salah satu produk facial wash yang dapat kamu coba adalah Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub in Foam. Produk facial wash yang satu ini memiliki kandungan Herba Repair dan Purifying Salicylic Acid yang dipercaya dapat mengurangi 12 tanda masalah jerawat dan minyak. Kamu dapat menggunakan facial wash ini pada saat pagi dan malam hari setelah beraktivitas padat.

2. Toner Clean & Clear Oil Control

Selain facial wash, penggunaan toner pun sama pentingnya saat melakukan perawatan kulit. Toner memiliki manfaat untuk memaksimalkan pembersihan wajah setelah mencuci muka. Dengan menggunakan toner pun, wajah akan terasa lebih segar dan siap untuk menggunakan rangkaian skincare selanjutnya.

Sebagai rekomendasi, kamu dapat mencoba menggunakan produk toner dengan harga terjangkau dari Clean & Clear, yakni Clean & Clear Oil Control. Produk toner yang satu ini mengandung Salicylic Acid yang dapat membantu membersihkan komedo dan sisa-sisa minyak berlebih pada wajah. Untuk penggunaannya sendiri, kamu dapat menggunakan pada saat pagi dan malam hari.

3. Sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

Dikala aktivitas padat di luar rumah, penggunaan sunscreen tidak boleh sampai terlewat. Berbagai macam dampak buruk akan kamu dapatkan jika sampai melewatkan penggunaan sunscreen dalam jangka panjang. Adapun dampak buruknya, seperti: munculnya flek hitam, penuaan dini, sampai dengan kanker kulit.

Salah satu produk sunscreen yang dapat kamu coba adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++. Produk yang satu ini memiliki kandungan Aqua Micro Capsule yang dapat menyejukkan dan melembabkan kulit wajah.

Selain itu, kandungan Hyaluronic Acid dan Citrus Essencenya dapat membuat produk lebih cepat untuk menyerap pada kulit. Kamu dapat menggunakan produk ini 15-30 menit sebelum beraktivitas dan me-reapplynya setiap 2-3 jam sekali.

4. Garnier Men XL Charcoal Tissue Mask Power White

Produk skincare basic terakhir yang tidak boleh terlewatkan adalah masker wajah. Untukmu yang tidak ingin repot membuat masker wajah sendiri, kamu dapat menggunakan masker wajah sekali pakai atau sheet mask.

Sebagai rekomendasi, kamu dapat mencoba sheet mask khusus pria dari Garnier, yakni Garnier Men XL Charcoal Tissue Mask Power White. Sheet mask yang satu ini memiliki kandungan utama Charcoal yang dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan kandungan Salicylic Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati serta mencerah wajah. Untuk penggunaannya sendiri, disarankan untuk menggunakan 2 – 3 kali dalam seminggu.

Itu dia 4 rekomendasi skincare basic untuk pria yang dapat Kamu coba. Mulai saat ini, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit wajah ya!

Reporter: Rini Apriliani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini