4 Kebiasaan Super Aneh di Luar Negeri, Nomor 2 Bikin Pria Merinding

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Melakukan hal-hal di luar akal sehat tentu saja akan mengundang tanya dan membuat orang lain keheranan. Namun, bagi yang telah terbiasa, itu tentu saja hal yang wajar dan lumrah.

Inilah yang terjadi di setiap negara manapun. Banyak kebiasaan masyarakatnya yang dianggap aneh dan tidak lumrah bagi orang di luar negara tersebut.

Mengutip dari boldsky, inilah contoh beberapa kebiasaan di empat negara yang dianggap aneh oleh orang luar:

1. Tidak Memiliki Alamat

Ini lebih parah dibanding ‘Alamat Palsu’ ala Ayu Ting-ting. Di Costa Rica, jangankan alamat palsu, bahkan orang-orang banyak tidak memiliki alamat rumah samasekali. Namun, anehnya orang-orang di sana tetap mengetahui jika ingin mengunjungi sebuah rumah yang tanpa alamat.

2. Lelaki Jalan Sambil Bergandengan Tangan

Jangan mengira ini tanda-tanda LGBT. Di beberapa negara di Timur Tengah, para lelaki yang memiliki sahabat baik biasanya jalan bersama sambil bergandengan tangan di tengah keramaian tanpa rasa malu.

Menurut masyarakat setempat, hal itu wajar dan bahkan termasuk tradisi untuk menghormati sahabat atau kenalan dekat.

3. Duduk di Atas Bus

Dulu di Indonesia, fenomena ini bukanlah sesuatu yang langka, meski kini sudah dilarang. Namun, hingga kini, di Filipina, masyarakatnya yang menggunakan jasa transportasi busway masih sering duduk santai dan nyaman di atas bus sambil menanti tiba di tujuan.

4. Kencing di Sembarang Tempat

Wah, ini kebiasaan yang benar-benar tidak lazim bagi negara-negara yang ketat dalam tata krama. Tapi ini terjadi di beberapa wilayah tertentu di India. Orang dewasa sekalipun sudah dianggap lumrah jika kencing di sembarang tempat.

Beberapa wilayah di Cina pun masyrakatnya memiliki kebiasaan demikian. Namun, yang melakukannya kebanyakan adalah anak-anak kecil. (Ryan)

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini