Lagi, Wapres JK Memuji Sosok Jokowi sebagai Presiden

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Lagi-lagi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melontarkan pujian untuk sosok Joko Widodo sebagai Presiden RI yang dianggapnya tak pernah mementingan hal-hal yang menguntungkan diri sendiri.

“Saya sudah 4,5 tahun bersama pak Jokowi, tak pernah sekalipun dia bicara soal proyek pribadi. Tidak ada dan tidak pernah,” kata JK dalam sambutannya di Silaturahmi Nasional Institut Lembang Sembilan Sembilan Tahun 2019 di Jakarta, Sabtu 23 Februari 2019.

Menurut JK, Jokowi sebagai presiden adalah sosok demokratis yang tak pernah mengambil keputusan sepihak dan selalu membawanya ke meja rapat.

Jokowi juga disebut selalu ingin menciptakan suasana kebersamaan dengan jajarannya. Bahkan, saking seringnya rapat, JK mengaku ia sampai harus pindah kantor dekat presiden agar lebih mudah hadir dalam pertemuan jika diminta presiden.

“Jokowi sangat demokratis, tidak memaksa kehendak. Jadi dia tidak mungkin otoriter,” kata JK.

Selain itu, JK juga menyampaikan Jokowi tak pernah melakukan praktik nepotisme yang menguntungkan keluarganya. Padahal, menurut JK, jika mau melakukan itu bagi Jokowi sangat mudah, seperti membagi-bagi proyek.

JK kagum dengan keluarga Jokowi, terutama dua anaknya yang merintis usaha sendiri tanpa proyek-proyek yang diberikan oleh ayahnya sebagai presiden.

Politikus senior Partai Golkar itu menambahkan, dalam menjalankan kenegaraan wajib diusahakan secara demokratis dan tidak melanggar aturan. Hal itu pun tercermin dari sikap Jokowi yang ingin memajukan bangsa.

“Maka, kenapa saya di mana-mana juga berbicara saya memilih pasangan 01, karena itu bahwa itu tidak akan menjerumuskan bangsa,” ucap JK.

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini