Mantap! Eko Yuli Juara Piala Dunia Angkat Besi 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indonesia kembali menoreh catatan gemilang di kancah olahraga internasional. Atlet angkat besi Eko Yuli telah menyabet medali emas dalam ajang Piala Dunia Angkat Besi 2019.

Gelaran bergengsi itu berlangsung di Fuzhou, Cina pada 22 hingga 27 Februari mendatang. Eko saat ini sudah mengantongi satu emas dan dua medali perak.

“Ada juga atlet lainnya yang sudah merebut satu perak dan dua perunggu,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), Alamsyah, Sabtu 23 Februari 2019.

Eko yang turun pada kelas 61 kilogram putra meraih total angkatan 297 kilogram. Angkatan itu terdiri dari angkatan snatch 136 kilogram dan angkatan clean and jerk 161 kilogram.

Menurut pelatih dari PB PABBSI, Dirja Wihardja, torehan emas Eko di kompetisi itu akan membuatnya semakin mulus untuk lolos dari fase kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Saat ini, Eko berada di peringkat delapan besar dunia. Dirja berkata Eko hanya perlu menjalani lima atau enam kejuaraan lainnya lagi untuk lolos dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Peluang Eko akan semakin besar jika dapat meraih medali emas dalam Kejuaraan Asia 2019 di Ningbo, Cina pada 18-28 April. Piala Dunia 2019 di Fuzhou itu adalah kejuaraan berkategori perak. Sedangkan, Kejuaraan Asia di Ningbo adalah kejuaraan dengan kategori emas.

Berita Terbaru

KPU Pastikan Seluruh PPS Pilkada Jaga Integritas, Profesional dan Netralitas

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memerintahkan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini