3 Tempat Wisata Alam di Kota Yogyakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Yogyakarta lebih dikenal dengan Kota Budaya. Di sana ada banyak pilihan tempat wisata yang menarik dan salah satu tempat wisata unggulan adalah wisata alamnya. Dan tempat wisata yang akan dibahas disini tidak hanya berkaitan dengan pantai saja, tapi juga ada jenis yang lainnya.

Pemandangan alam yang ada di Kota Yogyakarta bisa dibilang sangat komplit, karena disini kamu bisa menikmati matahari terbit, jalan-jalan di hutan bambu serta berfoto di spot yang disediakan.

Pokoknya kamu tidak akan menyesal jika sudah berkunjung ke wisata alam yang ada di Yogjakarta ini.

Simak terus artikel ini sampai selesai. Karena di artikel ini kamu bisa mendapatkan banyak referensi mengenai obyek wisata yang asyik untuk dikunjungi ketika musim liburan, di artikel ini juga kamu bisa mendapatkan informasi mengenai tiket masuk juga.

Bukit Panguk Kediwung

Tempat wisata ini berlokasi di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Bukit Panguk Kediwung ini buka setiap hari selama 24 jam dan harga tiket masuk kisaran Rp 2.000/orang. Jika kamu berkesempatan berwisata ke Kota Yogyakarta, sempatkan lah untuk mengunjungi Bukit Panguk Kediwung ini.

Di tempat wisata ini kamu bisa menjumpai kabut yang pekat. Hal unik di tempat wisata ini adalah ketika kita berdiri disalah satu gardu pandang yang menjorok ke bagian tebing, maka kita seperti berada di atas awan.

Apalagi jika kamu berkunjung kesini bertepatan dengan waktu tenggelamnya matahari atau lembayung, kamu pastinya akan betah karena melihat pemandangan yang ada di depan mata kamu selama disini.

Tidak heran jika tempat wisata ini dijadikan oleh para wisatawan sebagai tempat wisata dengan spot foto paling indah. Selain hasil foto kita indah, foto kita pun akan terlihat unik. Jika kamu penasaran, langsung datang aja dan buktikan sendiri.

Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon

Jika kamu termasuk orang yang takut ketinggian. Maka tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu, di Kota Yogyakarta memang masih banyak tempat wisata yang berada di ketinggian. Seperti Hutan Mangrove ini.

Di tempat wisata ini kamu akan disuguhi pemandangan tumbuhan hijau yang dapat membuat mata kita segar. Tempat wisata ini sudah dibangun dari tahun 1989. Akan tetapi, terkenalnya baru-baru ini saja dikarenakan efek media sosial.

Pohon yang ada di tempat wisata ini disusun berjejer dengan sangat rapi dan tidak lupa juga dilengkapi dengan hiasan berupa jembatan bambu yang berfungsi sebagai alas ketika kita berjalan di hutan ini. Tempat wisata ini memang alami dan juga unik.

Jika kamu ingin sekali mengunjunginya, kamu bisa datang ke Dusun Pasir Mendit Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo. Tempat wisata ini berada di sisi sungan Bogowonto. Kamu juga bisa berolahraga sambil menikmati hijaunya pepohonan disini.

Hutan Pinus Mangunan

Referensi ketiga ini masih seputaran hutan nih. Di Kota Yogyakarta ternyata masih banyak hutan yang bisa dijadikan tempat wisata ya, tidak tanggung-tanggung hutan yang dimiliki kota ini sangat cantik, yap salah satunya adalah Hutan Pinus Mangunan ini.

Hutan ini berlokasi di Kecamaan Dlingo dan hutan ini sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto karena ada banyak spot foto yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto menambah koleksi foto di Instagram.

Untuk masuk ke kawasan tempat wisata ini gratis, akan tetapi khusus untuk moment berfoto pre-wedding dikenakan biaya khusus sebesari Rp 50.000. harga tersebut tentunya sudah setara dengan hasil foto yang keren nantinya.

Bahkan hasil foto kita akan terlihat lebih mahal dari harga tiket yang harus dibayarkan. Tidak aneh, jika tempat wisata hutan ini selalu jadi tempat rujukan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan untuk foto pre-weddingnya.

Di tempat wisata ini ada banyak pohon pinus yang tersusun dengan sangat rapi dan juga di lengkapi dengan hiasan bangu kayu. Ketika kamu berkunjung kesini, pokoknya seperti berada di serial drama korea kolosal deh.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, segera berkunjung sekarang. Kota Yogyakarta sangat mudah di akses dari manapun. Terlebih kamu yang tinggal di Jakarta, ingin menghilangkan rasa penat seharian bekerja dan ketika masuk libur bisa berkunjung kesini dengan naik pesawat air asia, kamu bisa cari tiket air asia di sini sekarang jika tidak ingin cepat kehabisan.

Sekarang kamu sudah dapat informasi tempat wisata alam yang ada di Yogyakarta, sekarang kamu tinggal membuktikannya secara langsung. Jangan lupa siapkan kamera terbaiknya, menuju kesana gampang. Sekarang kamu bisa dengan mudah order tiket pesawat secara online, bagaimana jika tinggal di Jakarta dan menuju bandara macet ? Tenang saja, jika lokasi kamu dekat dengan BNI City kamu bisa naik kereta bandara agar terhindar dari macet. tiket kereta bandara di traveloka sekarang ya agar tidak kehabisan.

Semoga bermanfaat ya !

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini