3 Jenis Olahraga Ringan di Rumah untuk Turunkan Berat Badan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Olahraga bisa dilakukan di mana saja termasuk di rumah. Berikut ini adalah tiga jenis olahraga ringan yang bisa menurunkan berat badan.

Olahraga sangat penting untuk tubuh agar kondisi tetap fit dan sehat. Ada berbagai macam jenis olahraga yang bisa dilakukan bagi kamu pejuang menurunkan berat badan.

Bagi yang malas olahraga di luar rumah, nggak usah khawatir. Olahraga juga bisa dilakukan di dalam rumah. Setidaknya adat tiga jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah. Apa saja?

  1. Lompat Tali atau Skipping
    Skipping adalah salah satu olahraga ringan di rumah yang ampuh untuk turunkan berat badan. Aktivitas ini dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan otot, metabolisme, dan juga membakar kalori. Manfaat yang bisa didapatkan untuk kesehatan mental adalah mampu memberikan ketenangan dan meredakan depresi hingga kecemasan.

Lompat tali dapat meningkatkan detak jantung yang membuat pemompaan darah di dalam tubuh lebih cepat. Hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan juga paru-paru. Tentunya, gerakan ini dapat membakar banyak kalori saat dilakukan secara rutin. Latihan ini diperkirakan dapat membakar kalori sekitar 1.300 per jam.

  1. Planking
    Planking juga termasuk olahraga ringan di rumah yang mudah untuk dilakukan dan juga efektif. Gerakan ini dapat memperkuat sebagian besar otot di tubuh. Tentu saja, aktivitas fisik ini dapat membakar lemak dan kalori yang berlebih di dalam tubuh. Planking memang terlihat sederhana, tetapi dapat melelahkan dan terbilang intens saat dilakukan. Lakukan plank selama 1 menit dan ulangi selama beberapa kali untuk hasil yang maksimal.
  2. Squat
    Squat adalah olahraga yang sangat terkenal berfungsi sebagai penguatan pada otot tubuh, terutama bagian bawah. Selain itu, olahraga ringan di rumah ini juga dapat membantu dalam membakar kalori dan mencegah lemak untuk menumpuk. Untuk hasil yang maksimal, setiap orang perlu melakukan 3 set yang terdiri dari 12-15 pengulangan. Dengan begitu, penurunan berat badan dapat terjadi dengan signifikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini