Fadia/Apriyani Juara Singapore Open 2022 Sambil Tahan Rasa Sakit

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu juara Singapore Open 2022. Ini merupakan gelar BWF World Tour kedua setelah Malaysia Open 2022.

Di final, Fadia/Apriyani mengalahkan pasangan asal Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dua gim langung 21-14 dan 21-17. Hebatnya, Fadia bermain sambil menahan rasa sakit di tumit kiri.

Rasa sakit itu sudah terasa ketika berlaga di babak semifinal. Sempat ditanya pelatih apakah tetap main atau mundur, Fadia ngotot ingin terus main di final.

“Bersyukur alhamdulillah bisa juara. Senang dengan keberhasilan hari ini. Tadi pagi sempat ditanya Koh Didi (pelatih Eng Hian), ‘Mau mundur atau tetap main?’ Saya jawab tetap main, meski tumit kiri saya masih sakit. Saya ngotot dan memaksakan diri tetap main,” ujar Fadia.

“Itu karena rasa ingin menang saya begitu besar, sehingga mampu mengalahkan segala rasa sakit. Saat main, saya seperti tidak ingat kalau kaki saya sakit. Karena ingin menang itu sangat besar, rasa sakit itu seperti hilang,” katanya.

Sejak dipasangkan, Fadia/Apriyani sudah tampil di enam turnamen dengan empat kali lolos ke final dan tiga kali juara (SEA Games 2021, Malaysia Open, dan Singapore Open).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini