3 Cara yang Dapat Dilakukan Jika Memiliki Dorongan Seks yang Berbeda dengan Pasangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seks adalah bagian penting dari hubungan yang sehat, di antara banyak elemen lainnya. Ketika kamu dan pasangan tidak sinkron secara seksual, itu bisa membuat hubungan yang sehat menjadi tegang.

Kamu berdua mungkin memiliki dorongan seks yang sama sekali berbeda, dan kamu mungkin khawatir itu adalah bagian dari hubunganmu.

Pertama-tama, dorongan seks dapat berubah karena berbagai alasan. Hal-hal seperti perubahan hormonal dan stres dapat mempengaruhinya.

Libido dapat berubah beberapa kali selama hidup, jadi sangat umum bagi pasangan terutama mereka yang menjalin hubungan jangka panjang untuk mengalami perubahan libido.

Meskipun mungkin membuat stres, itu tidak berarti kamu dan pasangan tidak lagi cocok. Berikut adalah 3 cara untuk membuat dorongan seks yang berbeda bekerja:

Bicarakan tentang hal itu

Yang terbaik adalah bersikap terbuka dan jujur ​​​​dengan pasangan. Jalur komunikasi terbuka bebas dari penilaian adalah salah satu cara paling vital untuk membuat hubungan apa pun berhasil.

Kehidupan seks selalu menjadi hal yang intim untuk dibicarakan, bahkan dengan orang yang paling dekat denganmu.

Dengan membuka perasaanmu terhadap seks, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dirasakan pasanganmu, dan sebaliknya. Jika hubunganmu sangat tegang, pertimbangkan untuk mencari terapis pasangan.

Berkompromi

Setelah memiliki gagasan yang lebih baik tentang bagaimana perasaan pasanganmu, bekerja sama untuk menemukan solusi.

Pilih hari dan waktu yang tepat di mana kalian berdua akan berenergi, secara fisik dan mental. Tidak ada salahnya menjadwalkan waktu seksi! Kerjakan jadwalmu dan temukan sesuatu yang cocok.

Tip lainnya adalah memastikan kamu menemukan posisi yang nyaman bagi kalian berdua. Gabungkan mainan, coba pelumas atau kondom yang berbeda.

Manfaatkan foreplay dan luangkan waktu untuk membuat pasanganmu gila untuk meningkatkan pengalaman.

Juga, jangan takut masturbasi. Jika salah satu dari kalian tidak merasa senang dengan keseluruhan pertunjukan, cobalah membantu pasangan! Kamu tidak akan tahu apa yang terbaik untukmu dan pasangan sampai mencobanya.

Fokus pada keintiman, bukan hanya seksualitas

Ketika kamu berpikir untuk menjadi intim dengan seseorang, kamu mungkin tidak berpikir berpelukan ada di urutan teratas.

Namun, ketika kita berinteraksi dengan orang lain melalui kontak seperti berpelukan, berpelukan, atau menyentuh, hormon yang disebut oksitosin ini benar-benar luar biasa dilepaskan di otak kita. Oksitosin membuat kita merasa nyaman, aman, dan dicintai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini