27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Cerai

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya, Melinda, memutuskan bercerai setelah menjalani rumah tangga selama 27 tahun.

Kabar perceraian ini diumumkan keduanya pada Senin 3 Mei 2021. Mereka adalah salah satu pasangan terkaya di dunia dengan kekayaan bersama diperkirakan mencapai 130 miliar Dolar AS.

Bill dan Melinda telah menyalurkan miliaran Dolar ke dalam pekerjaan amal di seluruh dunia melalui yayasan mereka yang sangat berpengaruh.

Saat mengumumkan perpisahan mereka di Twitter, pasangan itu mengatakan akan melanjutkan pekerjaan bersama mereka di Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan yang mendanai program-program di bidang kesehatan global, kesetaraan gender, pendidikan, dan tujuan lainnya.

“Setelah banyak pertimbangan dan usaha mempertahankan hubungan ini, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” bunyi pernyataan besama Bill dan Melinda, di akun Twitter masing-masing, dikutip dari Marca, Selasa 4 Mei 2021.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif,” lanjut pernyataan keduanya.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami,” tutup pernyataan Bill dan Melinda.

Bill Gates, yang kini berusisa 65 tahun, adalah seorang remaja culun ketika memulai apa yang akan menjadi perusahaan paling berharga di dunia, dan untuk sementara waktu menjadi orang terkaya dan dermawan paling terkemuka di dunia.

Dia mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif Microsoft pada tahun 2008 untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk filantropi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini