Tidak Percaya Diri karena Kulit Ketiak Gelap? Ini Cara Atasinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak percaya diri karena kulit ketiak lebih gelap dari warna kulit. Hal ini membuat tidak percaya diri bila menggunakan atasan tanpa lengan. Namun perlu untuk memahami jenis kulit ketiak masing-masing.

Maka penting untuk mengetahui bahan-bahan yang bisa dioleskan pada kulit ketiak tanpa menyebabkan iritasi. Menurut AsiaOne, ada beberapa cara untuk mencerahkan kulit ketiak yang belang atau lebih gelap dari warna kulit.

Pertama, dengan menggunakan scrub secara teratur untuk membantu melawan penumpukan kulit mati. Mengingat, salah satu penyebab munculnya kulit mari karena jenis kulit yang lebih kering dan kerusakan akibat sinar matahari.

Kedua, yaitu beralih ke metode waxing atau epilating untuk menghilangkan rambut langsung dari akarnya. Hindari penggunaan krim cukur dan penghilang rambut karena menjadi penyebab utama menghilangkan bulu di permukaan yang membuat pertumbuhan kembali rambut di masa mendatang lebih tebal dan kasar dari waktu ke waktu.

Ketiga, bisa menggunakan baking soda atau soda kue. Bahan ini sering digunakan dalam deodoran karena sifat anti bau yang dimiliknya. Soda kue bisa dibuat menjadi pasta kental dengan air, gosok dengan kuat dan bilas.

Keempat, yaitu penggunaan deodoran yang lebih lembut sehingga menghindari ketiak menjadi gelap.

Terakhir, dengan menghindari pakaian ketat dan memilih pakaian longgar bisa mencegah ketiak menjadi gelap. Mengingat gesekan bisa mengakibatkan ketiak berubah warna menjadi gelap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini