Pilpres 2019, Ma’ruf Amin: Masyarakat Jawa Barat Wajib Pilih Keturunan Sunda

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejarah Sunda mencatat nama Umar Wirahadikusumah pernah menjabat Wakil Presiden RI. Kini di era milenial, sejarah tersebut akan terulang dengan terpilihnya salah satu keturunan asli Jawa Barat , yakni Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024.

Untuk mewujudkan hal tersebut, calon wakil presiden nomor urut 01 itu mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memilih dirinya dan Jokowi sebagai pemimpin rakyat Indonesia.

“Kalau ada orang Cirebon, orang Jawa Barat tidak milih calonnya yang turunan Sunda, innalillahi wainna illahi rojiun. Kelewatan. Pokoknya kalau sampai tidak milih, kelewatan,” ujar Ma’ruf di Jakarta, Senin 25 Februari 2019.

Pada kesempatan itu dirinya mengaku bangga terhadap Jokowi. Sebab, selain memberikan perhatian lebih terhadap golongan islam. Jokowi diakui Ma’ruf memberikan kepercayaan terhadap kaum ulama.

“Pak Jokowi bisa saja milih bukan ulama, tentara bisa, profesional bisa, politisi bisa, pengusaha bisa. Tapi beliau tidak milih mereka, tapi milih saya, Alhamdulilllah,” ucap Ma’ruf.

Ma’ruf menyebut banyak jasa Jokowi pada umat Islam. Satu di antaranya yakni penetapan hari santri pada 22 Oktober. Karena itu, Ia sangat menentang stigma yang menyebut Jokowi anti islam.

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini