Pemerintah Jepang Keluarkan Peringatan Topan Langka Nanmadol yang Siap Melanda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengeluarkan peringatan topan khusus untuk beberapa daerah di wilayah barat daya Kyushu.

Peringatan ini dikeluarkan karena badai yang “belum pernah terjadi sebelumnya” diperkirakan akan mendekat, demikian dikutip dari laman Xinhua, Sabtu 17 September 2022.

Topan Nanmadol dengan kekuatan besar dan kuat diperkirakan akan mendarat di Kagoshima dan membawa rekor hujan ke sejumlah prefektur dan daerah sekitarnya.

Badan cuaca menyerukan kewaspadaan maksimum karena angin yang diprediksi merusak dan gelombang tinggi diperkirakan akan memicu tanah longsor dan banjir.

JMA mengatakan, akan mengeluarkan peringatan topan paling serius pada Sabtu malam untuk Kagoshima dan daerah lain di Kyushu, yang akan menjadi peringatan pertama untuk prefektur Jepang selain Okinawa.

Direktur prakiraan di badan cuaca Ryuta Kurora mengatakan bahwa topan telah meningkat dengan cepat sejak Jumat malam dan menjadi badai berbahaya yang belum pernah dialami orang sebelumnya.

Pada Sabtu pagi, Nanmadol, dinilai dengan skala besar dan berada sekitar 200 kilometer timur pulau Minamidaito dan bergerak ke barat laut dengan kecepatan 10 kilometer per jam.

Topan itu membawa angin di dekat pusatnya sekitar 198 kilometer per jam dengan hembusan maksimum hingga 270 kilometer per jam, dengan tekanan atmosfer 910 hectopascal di pusatnya.

Topan Nanmadol diprediksi akan memicu hujan deras dan angin kencang di beberapa daerah Korsel, termasuk Pulau Jeju

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini