Nyata! Media Malaysia Beritakan Positif Pemilu Indonesia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Antusiasme warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia mengikuti pemilihan umum (Pemilu) di tempat-tempat yang disediakan menarik perhatian media Malaysia. Mereka menurunkan berbagai laporan poisitif tentang jalannya peristiwa yang disebut sebagai pemilihan raya.

Media itu antara lain Kantor Berita Malaysia Bernama, Astro Awani, dan Utusan Borneo.

Kantor berita Bernama dalam versi digitalnya bahkan menurunkan beberapa laporan seperti dari Kuala Lumpur, Sarawak dan Sabah. Semuanya menggambarkan proses pemungutan suara yang berlangsung aman dan lancar

Laporan dari Kuala Lumpur itu berjudul “Proses undi awal Pilpres di Kedutaan Indonesia terkawal – polis.”

Sementara laporan dari Sarawak dan Sabah masing dengan judul “Pilpres 2019 di Sarawak berjalan lancar” dan “Warga Indonesia di Sabah bersemangat mengundi Pilpres.”

Adapun UtusanBorneo menurunkan laporan berjudul “Pengundian awal Presiden Indonesia di Sarawak berjalan lancar.”

Sedangkan, Astro Awani melaporkan penyebab tingginya antusiasme WNI untuk memberikan hak suaranya di Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Kinabalu, Sabah.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini