Ketika Nintendo dan PlayStation Berebut Popularitas di Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di masa pandemi Covid-19 tak sedikit orang mengisi waktu luang dengan bermain game, baik dengan menggunkan ponsel maupun game konsol.

Menurut data yang dihimpun iPrice, 1,5 juta pencarian konsol video game yang dilakukan pada platform belanja online, yang mencakup negara Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Hong Kong.

Playstation 4 pun menjadi primadona di masa pandemi. Sayangnya IPrice tidak merinci secara detail angka minat pencarian PlayStation 4 di Indonesia. Mereka hanya menyebut bahwa porsi Nintendo Switch 61 persen dari total minat pencarian PS4 di Indonesia.

Data mengejutkan lainnya, konsol populer ke-3 yang banyak dicari di Indonesia ternyata adalah PlayStation 3 yang sudah berusia 13 tahun, menjadikan Indonesia sebagai rumah bagi PlayStation.

Meski begitu, secara keseluruhan Nintendo Switch masih merupakan konsol game yang paling diminati di Asia. Dari pertengahan Maret hingga pertengahan April, minat untuk Nintendo Switch pada platform belanja online di wilayah ini melonjak 245 persen. Sebagai perbandingan, minat untuk PS4 hanya meningkat sebesar 135 persen. Total permintaan untuk Nintendo Switch pun 1,6 kali lebih tinggi dari PS4.

Reporter: Ibnu Ibrahim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini