Jokowi Menang Lagi di Survei Terbaru Cyrus Network

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf terus mengungguli lawannya paslon 02 Prabowo-Sandiaga di sejumlah hasil survei lembaga-lembaga ternama di Indonesia.

Kali ini, pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dalam survei elektabilitas yang dilakukan Cyrus Network. Bahkan, keunggulan Jokowi-Ma’ruf sampai dua digit dari pasangan Prabowo-Sandiaga.

Survei yang berlangsung sejak 27 Maret 2019 sampai 2 April 2019 ini melibatkan 1.230 responden berusia 17 tahun dan sudah menikah, dengan jumlah responden laki-laki seimbang dengan perempuan. Survei dilakukan pada responden yang tinggal di desa sebesar 51 persen dan perkotaan 49 persen.

Sebanyak 79,0% persen responden mengaku telah menetapkan pilihan. 56,4 persen memilih Jokowi-Ma’ruf, sedangkan 38,1 persen memilih Prabowo-Sandiaga. Sisanya, 3,2 persen belum memutuskan, 0,7 persen tidak memilih, 1,6 persen tidak menjawab

“Sebanyak 48,5 persen dari pemilih Jokowi sudah mantap dengan pilihannya, sedangkan 30,2 persen responden pemilih Prabowo juga tak akan mengubah pilihannya,” uja CEO Cyrus Network Hasan Nasbi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 11 April 2019.

Selain itu, 6,8 persen responden pemilih Jokowi masih mungkin mengubah pilihannya, sementara di sisi lain, ada 7,3 persen pemilih Prabowo yang masih mungkin mengubah pilihan.

Responden terpilih diwawancara menggunakan metode tatap muka. Margin of error survei +/- 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut ini hasil survei elektabilitas capres-cawapres oleh Cyrus Network:

Joko Widodo-Maruf Amin: 56,4 Persen
Kategori pemilihan sudah tetap: 48,5 Persen
Kategori pemilihan masih mungkin berubah: 6,8 Persen
Tidak menjawab: 1,1 Persen

Prabowo Subianto-Sandiaga: 38,1 Persen
Kategori pemilihan sudah tetap: 30,2 Persen
Kategori pemilihan masih mungkin berubah: 7,3 Persen
Tidak menjawab: 0,6 Persen

Belum memutuskan dan tidak menjawab: 5,5 Persen
Kategori pemilihan sudah tetap: 0,3 Persen
Kategori pemilihan masih mungkin berubah: 0,8 Persen
Tidak menjawab: 4,4 Persen

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini