Bukan Steve Trevor, Kekasih Wonder Woman adalah Superman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film Wonder Woman 1984 menceritakan kembalinya sosok pilot Steve Trevor dalam kehidupan Diana. Padahal di film pertamanya, Steve Trevor yang dimainkan oleh Chris Pine mati terbunuh. Meski hanya halusinasi, namun diyakini jodoh Diana si Wonder Woman adalah Trevor, pilot yang terdampar di Pulau Themyscira dan membawa Diana ke dunia luar.

Nah berbeda dengan film, di komik Wonder Woman yang diproduksi DC Comics, jodoh Wonder Woman sebenarnya adalah Superman.

Pada komik edisi Justice League of America (JLA), Clark Kent ‘Superman’ memiliki hubungan khusus dengan Diana. Dari banyaknya kesamaan nasib, Kent tertarik dengan Diana.

Dikutip dari Entertaiment Weekly, penulis cerita ini, Geoff Johns mengungkapkan bahwa kedekatan hubungan Superman dan Wonder Woman itu lebih dari kisah cinta sesaat. Mereka pernah memiliki hubungan sangat romantis di seri komik yang lainnya.

Hubungan antara Superman dan Wonder Woman telah terjalin selama bertahun-tahun. Berawal dari keduanya yang sama-sama anggota superhero kuat dari Justice League. Ikatan keduanya kemudian berkembang hingga Diana hamil dan mempunyai anak dari Clark Kent.

Walaupun kisahnya aneh, karena kekasih dan istri Clark Kent Superman adalah Lois Lane, namun banyak penggemar komik Superman menyukai cerita ini. Hubungan keduanya terlihat pada sampul edisi JLA, dengan pose berciuman. Dalam edisi JLA, terdapat superhero yang lainnya juga seperti Batman, Flash, Green Lantern, Aquaman, dan Martian Manhunter.

Tak hanya di komik JLA, dalam DC Comic Issue 32, Eros-Cupid Sang Dewa yang mempunyai kekuatan dalam memanah ini berniat untuk membalas dendam pada Wonder Woman. Eros-Cupid melepas busur panahnya ke Wonder Woman dengan tujuan Wonder Women akan jatuh cinta pada Superman.

Dari niat jahat Eros yang mempermainkan hubungan mereka, justru pembaca setia kedua superhero itu menjadi tergila-gila dengan dengan chemistry keduanya yang disuguhkan dalam komik tersebut.

Dari hasil hubungan ini, keduanya mempunyai beberapa anak bernama Lara, Hyperman, Hunter Prince, dan satu anaknya yang tidak pernah disebutkan namanya. Kisah keluarga Superman dan Wonder Woman ini muncul dalam komik DC “Act of God”.

Hunter Prince
Hunter Prince

Hunter Prince merupakan salah satu nama anak laki-laki dari Superman dan Wonder Woman yang muncul di komik. Hal ini dapat dibuktikan dengan melingkarnya jubah merah di leher, postur tubuh mirip Superman. Hunter malah menggunakan Lasso milik Wonder Woman saat dirinya beraksi.

Meski mereka berkeluarga, namun di komik lain, tetap disebutkan bahwa Superman akhirnya melabuhkan hatinya kepada Lois Lane.

Reporter : Irania Zulia

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini