Bukan Hanya Sebagai Tontonan, Harimau Ternyata Juga Pernah Main Film Loh, Cek Daftarnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bukan hal baru jika kisah hewan seperti anjing atau kucing yang lucu dan pintar di adaptasi menjadi sebuah film. Tapi bagaimana ya jika hewannya adalah harimau?

Bertepatan di hari harimau sedunia, rasanya kamu perlu tahu nih film bertemakan harimau yang menegangkan dan menyentuh hati, apa saja?

1. Life of Pi

Film yang rilis pada tahun 2012 ini diangkat dari novel karya Yann Martel. Menceritakan kisah Piscin Molitor atau Pi, bocah laki-laki asal India yang terpaksa harus menjual hewan-hewan kesayangnnya. Nahas, saat tengah menempuh perjalanan laut menuju Kanada, kapal Pie di terjang badai dan Pi harus bertahan hidup di laut bersama dengan harimau kesayangnnya, Richard Parker.

2. Two Brothers

Film mengharukan selanjutnya ialah Two Brothers yang rilis pada 2004 lalu. kisahnya terpusat pada keluarga sekelompok harimau yang berada disebuah kuil di hutan Thailand.

Layaknya keluarga harmonis, harimau-harimau ini selalu melakukan segalanya bersama, mulai dari makan, berburu hingga tidur pun bersama. Namun, kedamaiannya itu berakhir ketika datang seorang pemburu dan membunuh ayah harimau hingga memisahkan si dua bersaudara, Kumal dan Sungha.

3. Harimau Sumatra Terakhir

Beralih kedalam negeri, film Harimau Sumatra Terakhir juga boleh banget kamu tonton sebagai bentuk perayaan Hari Harimau Sedunia. Meski hanya film dokumenter, kisah yang ditawarkan pun cukup menarik.

Menceritakan upaya konservasi harimau Sumatra di kawasan konservasi Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) di pesisir Barat Lampung. Tak sampai disitu, film ini pun berhasil meraih medali perak tingkat dunia dalam Festival Fim New York 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini