Menyedihkan, Inilah 4 Harimau yang Sudah Punah dari Muka Bumi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap tanggal 29 Juli adalah peringatan Hari Harimau Sedunia. Peringatan ini tak lain adalah upaya kampanye untuk menyelamatkan hewan ini dari kepunahan. Sepanjang sejarah, tercatat sudah 4 (empat) subspesies harimau yang telah punah selamanya dari muka bumi. Harimau-harimau itu sudah tak akan lagi bisa kita saksikan. Kecuali hanya melalui gambar atau foto yang tersisa.

Berikut, empat harimau yang sudah punah selamanya:

1. Kaspia (Panthera Tigris Virgata)

"<yoastmark

Harimau ini sudah punah sejak tahun 1950-an. Harimau ini pernah hidup di kawasan hutan hujan di Afghanistan, Iran, Rusia, Mongolia hingga Turki.

2. Harimau Jawa (Panthera Tigris Sondaica)

Harimau Jawa

Jenis Harimau yang ada di Pulau Jawa ini sudah punah sepenuhnya pada 1972. Perburuan hingga perdagangan hewan ini secara ilegal adalah sebab utama punahnya Harimau Jawa.

3. Bali Tiger (Panthera Tigris Balica)

Harimau Bali

Sama seperti di Jawa, kepunahan Harimau Bali tak dapat terhindarkan. Hewan ini dinyatakan punah pada 1937.

4. Tasmania Tiger (Thylacinus Cynochephalus)

Harimau Tasmania

Juga dikenal sebagai serigala Tasmania, harimau yang berasal dari daratan Australia dan Papua ini punah juga pada abad ke-20. Disebut Harimau Tasmania karena punggungnya yang berwarna belang.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini