Bukan Cuma Indonesia, Negara-Negara Ini Punya Polwan yang Cantik dan Seksinya Kebangetan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polisi wanita kerap kali menjadi bahan perbincangan di media sosial. Tak hanya penampilan yang pemberani dan tegas, tetapi karena paras cantiknya.

Jika dibandingkan dengan polwan, tentu saja jumlah polisi pria lebih banyak. Meski begitu, di Hari Polwan Indonesia 1 Septermber 2021, kita bisa melihat mereka semakin percaya diri dan mampu bersaing dengan pria pada tingkat yang sama.

Berkat paras yang cantik dan kemampuan kepolisian luar biasa, negara-negara berikut memiliki polwan bak model yang cantik dan seksinya kebangetan:

1. Meksiko

Polwan Meksiko Mirror
Polwan Meksiko (Mirror)

Polisi Meksiko sempat memiliki divisi khusus Polwan cantik dan seksi. Ide ini dicetuskan Jenderal Rolando Eugenio Hidalgo Eddy pada tahun 2013 membentuk unit perwira wanita mengenakan sepatu hak tinggi, pakaian ketat, dan lipstik.

Alasannya, agar para polisi wanita ini terlihat dengan penampilan menarik saat hadir dan bekerja di acara-acara sosial. Hal itu terbukti ketika para wanita tersebut foto bersama Presiden Enrique Pena Nieto.

Sayang, dari reaksi yang ada banyak yang menyudutkan pemerintah bahwa pembentukan unit polisi cantik itu diskriminatif dan tidak cocok untuk mempekerjakan wanita. Akhirnya unit polwan cantik dihapus.

2. Rusia

polwan rusia
Polwan Rusia (id.rbth)

Selain paras cantik, polwan Rusia sangat taat pada hukum. Dimulai pada 1900-an, para polwan tidak hanya ditugaskan menjaga keamanan negara, melainkan menggali rahasia kotor “sang musuh Rusia” kala itu.

Tak heran jika mata-mata perempuan ini memberikan informasi terbaik. Polisi wanita Rusia, telah memainkan peran penting dalam sejarah militer negara Beruang Merah tersebut.

3. Indonesia

Polwan Indonesia
Polwan Indonesia (foto: istimewa)

Tak kalah dengan polwan luar negeri, Indonesia juga memiliki polwan yang cantik. Ketika bertemu dengan polwan di jalan raya, para pengendara seringkali membedakan. Meski begitu, polwan tetap menjalani tugasnya dengan adil. Begitupun saat warga menyerah pada polwan di Indonesia karena melanggar peraturan tak membuat hukuman yang diterima jadi lebih ringan.

4. Polandia 

polwan polandia
Polwan Polandia. (hanpungkytwina.files.wordpress.com)

Selain penuh dengan bir, Polandia juga memiliki polwan cantik dan bersuara seksi. Di balik parasnya tersebut, polwan di Polandia aktif berpatroli siang dan malam untuk mencari pelanggar hukum di negaranya. Terlebih lagi jika seseorang mengonsumsi alkohol di tempat umum, polwan di sana sudah siap menangkap. Karena Polandia memiliki peraturan ketat dalam melarang warganya mengonsumsi minuman keras dan mabuk di tempat umum.

5. Yunani

Polwan cantik Yunani
Polwan cantik Yunani. (asikterus)

Para polisi wanita di Yunani terdiri dari gadis-gadis yang cerdik dengan ekspresi seksi. Dengan ekspresi tersebut, diharapkan penjahat menyerah pada kecantikan mereka. (asikterus)

6. Kanada

polwan kanada calgaryherald
Polwan Kanada. (calgaryherald)

Kanada memiliki tingkat kejahatan terrendah di dunia. Wanita Kanada terlihat menarik dalam pakaian biru tua mereka dan bisa dikatakan mereka adalah polisi paling anggun, dan disukai meski dengan aturan paling ketat di dunia. Kontribusi wanita untuk Angkatan Kepolisian Kerajaan Kanada terlihat signifikan.

7. Jerman

Polwan cantik Jerman (hkpro)
Polwan cantik Jerman (hkpro)

Di kesehariannya, polisi wanita di Jerman menangani kasus remaja dan wanita hingga berjuang dengan senjata di garis depan dengan para pria. Polisi wanita di Jerman yang cantik ini sebagian besar berambut pirang. Sebelumnya, mereka berpakaian preman, sampai dipersenjatai. Bahkan, pada 2019, ada polwan yang terpilih sebagai Miss Jerman 2019. Polwan itu bernama Nadine Berneis, yang mempunyai impian menjadi Miss Jerman sejak kecil.

8. Ukraina

Polwan cantik Ukraina
Polwan cantik Ukraina. (asikterus)

Ukraina hanya memiliki satu layanan kepolisian yang dibentuk pada 3 Juli 2015, yaitu Polisi Nasional Ukraina. Polisi wanita di Ukraina juga termasuk paling cantik. Pemerintah Ukraina membangun kekuatan wanita paling cantik di dunia dengan mengadakan kelas khusus, di mana para perwira diajari cara merias wajah saat bertugas dan menata rambut mereka. (Annisaa Rahmah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini