Membentuk Generasi Unggul Sebagai Jalan Membangkitkan Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Di tengah kemajuan zaman sekarang ini beberapa negara-negara di dunia akan berbondong-bondong membangkitkan negaranya. Persiapan yang matang sudah di persiapkan jauh-jauh hari, sebagai upaya merespon kemajuan globalisasi. Tidak terkecuali juga dengan indonesia negara yang di apit oleh dua benua yakni Australia dan Asia,dan dua samudera yakni Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Membangkitkan sebuah negara merupakan sebuah cita-cita yang sangat luar biasa, negara Indonesia merupakan negara yang memiliki beberapa kekayaan alam dan beberapa sumber daya manusia yang sangat kompeten. Lantas mengapa kita masih belum bangkit dan masih belum jadi negara maju?. Salah satu yang menjadi alasan nya yakni kurang nya perhatian dalan membentuk generasi yang unggul dan berdaya saing.

Membentuk generasi yang unggul dan berdaya saing merupakan sebuah jalan yang sangat tepat dalam membangkitkan indonesia.Kita belajar juga dari negara-negara lain seperti China, Finlandia, dan negara lainnya, dimana negara china mulai membentuk generasi yang unggul dan berdaya saing di usia dini seperti dalam olahraga dan pendidikan. Finlandia juga merupakan sebuah negara dengan tingkat pendidikan yang sangat baik, dan itu bisa kita contoh.

Membentuk generasi yang unggul dan berdaya saing merupakan sebuah aksi yang sangat baik, karena merupakan sebuah langkah yang sangat efektif  untuk membangkitkan indonesia. Kita lihat sekarang ini kemajuan yang sangat pesat, semua serba teknologi mengharuskan kita dan mengharuskan negara kita untuk mengikuti kemajuan itu.

Globalisasi memaksa kita untuk terus berkontribusi dalam melakukan pembaharuan untuk membentuk generasi yang unggul dan berdaya saing. Tentu hal ini akan membuat kita kembali bersinar di mata negara-negara lain. Untuk itu perlu dan sangat penting dalam memprioritaskan generasi muda untuk membawa indonesia bangkit.

Membentuk generasi muda sama saja membentuk masa depan yang lebih baik, generasi yang unggul dan berdaya saing bisa membawa kehidupan yang cerah untuk indonesia.Kebangkitan indonesia harus dimulai dari sekarang, beberapa konsep dan alur kerja untuk memantapkan indonesia harus segera di kerjakan.

Rasa optimis yang kuat dan kerjasama dari beberapa pihak, akan membuat pola ekonomi, politik, dan pertahanan keamanan akan menjadi lebih baik. Generasi yang unggul dan berdaya saing akan membawa perubahan bahkan merenovasi beberapa kebijakan untuk membawa indonesia bangkit. Beberapa Negara-negara maju umumnya berkolaborasi dengan generasi yang unggul dan berdaya saing untuk menciptakan sebuah karya yang inovatif dan kreatif, sebagai jalan dalam membangkitkan negara tersebut.

Membentuk generasi yang unggul dan berdaya saing juga tidak terlepas dalam proses pendidikan. Pendidikan tentunya menjadi alat dalan membangkitkan indonesia secara nyata, di dalam pendidikan ada beberapa hal yang harus di perhatikan seperti pendidikan moral/karakter, gotong royong, dan lain sebagainya.

Kebangkitan Indonesia dalam generasi yang unggul dan berdaya saing, tentunya para mengharuskan generasi tersebut untuk pintar dalam teknologi informasi dan komunikasi, politik, ekonomi.Dengan adanya generasi tersebut maka ada harapan untuk negara indonesia untuk bisa bersaing dalam kancah internasional dan regional.

Kebangkitan indonesia merupakan keinginan rakyat indonesia, akibat dari kebangkitan ini tentunya akan menambah tingkat kesejahteraan masyarakat di indonesia semakin bertambah, angka kemiskinan menurun, tingkat pendidikan yang tinggi, lapangan pekerjaan terbuka, dan beberapa dampak positif lainnya.

Inilah yang menjadikan cita-cita yang sangat di idamkan, namun semua itu bisa tercapai apa bila sudah ada pemantapan generasi yang unggul dan berdaya saing, sehingga kita tidak tertinggal dari negara-negara lain. Generasi yang unggul dan berdaya saing harus di bentuk mulai dari sekarang, untuk merespon kemajuan zaman dan juga merespon SDG’s 2030 yang sudah mulai untuk kebangkitan negara kita dan negara-negara di dunia.

Penulis: Pinterson Zega 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penyidik Kejati DIY Berhasil Menyita Sejumlah Uang Tunai Dan Beberapa Dokumen di Rumah Dinas Dirut PT Taru Martani

Mata Indonesia, Yogyakarta - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi D.I.Yogyakarta melakukan Penggeledahan dan Penyitaan di Kantor PT. Taru Martani Jln. Kompol Bambang Suprapto No.2A Baciro Gondokusuman Yogyakarta dan Rumah Dinas Dirut PT. Taru Martani Jln. Tunjung Baciro Yogyakarta, pada Senin (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini