Indonesia Bangkit Melawan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Indonesia merdeka dan dibentuk pada tahun 1945. Setelah mengalami penjajahan oleh Belanda dan Jepang. Sudah 76 tahun Indonesia berdiri hingga saat ini.
Indonesia adalah negara yang makmur berjaya.

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak wisata yang menarik dan pengunungan yang sangat bagus dan indah. Aman, tentram dan damai.

Namun pada tahun 2002 Indonesia diserang oleh penyakit SARS yang sangat membahayakan. Warganya terserang influenza. Ini jenis penyakit yang disebabkan karena virus dan bakteri yang masuk kedalam tubuh manusia

Penyakit tersebut melalui tetesan yang menyebar ke udara. Warga Indonesia banyak yang terkena batuk, pilek dan demam. Saat terjadi pandemi, pemerintah melarang warga Indonesia untuk keluar negeri atau bepergian keluar kota. Saat itu, pemerintah kebingungan dalam menangani penyakit SARS. Perkembangan dunia kedokteran belum secanggih sekarang. Untunglah, seiring waktu penyakit inipun tidak lagi berbahaya.

Pada tahun 2019, Indonesia kembali diserang penyakit dengan model SARS. Nama virusnya Corona.

Virus ini tidak berjauh beda dengan SARS yang diawali dengan flu, demam, batuk dan sesak nafas. Virus ini lebih ganas karena jika ada penyakit bawaan orang tersebut akan kehilangan nyawa. Hingga saat ini virus corona yang diberi nama Covid-19 telah menghilangkan nyawa jutaan orang.

Dengan adanya Covid-19 ini seluruh kegiatan di masyarakat dihentikan. Sekolah tatap muka diganti dengan cara online. Bekerja pun demikian. Semuanya harus dikerjakan di rumah. Hal ini dikarenakan penyebaran penyakit ini sangat mudah dan cepat.

Virus Covid 19 ini dimulai dari kota Wuhan Cina dan menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dampaknya sangat terasa. Tingkat perekonomian di seluruh dunia termasuk Indonesia anjlok. Perusahaan-perusahaan hancur. Pengangguran bertambah banyak

Pada akhir tahun 2020, sejumlah peneliti menemukan vaksin untuk menangkal virus ini. Semua negara termasuk Indonesia kemudian mewajibkan warganya untuk divaksin. Perlahan-lahan orang yang sudah divaksin bisa menangkal virus Covid-19 yang masuk ke dalam tubuhnya. Kondisi pun bertahap mulai normal kembali. Meski demikian protokol kesehatan tetap dijalankan. Hal ini supaya tingkat kesehatan orang-orang bisa terjaga.

Jaga diri Anda
Jaga bangsa kita, negara kita
Indonesia merdeka

Penulis: Susana
Instagram: @susana226

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini