17 Agustus Tak Semeriah Tahun Lalu

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Halo semua!

Kalian tau gak sih kalo Indonesia baru pertama kali ngalamin 17 Agustus-an di rumah aja?, Rasanya kira-kira gimana yah? Pasti ada yang bosen, ada juga yang suka dan ada juga yang ga suka banget, tapi kalau pendapat aku untuk 17-an di rumah aja itu memberikan pengalaman yang sangat menarik dan berkesan walaupun gak semeriah dulu sebelum pandemi covid-19.

Seperti hal nya kita dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dunia ini untuk berkarya, namun sayang ada juga yang malah memanfaatkan di rumah saja untuk bermalas-malasan saja dengan hanya bermain game. Itu adalah hal yang paling saya sayangkan. Bermain game kalau lama-lama bisa merusak mata, jadi kurang tidur karena layar di handphone membuat kita kuat untuk begadang.

Jadi menurut saya itu adalah suatu hal yang sangat disayangkan jika di rumah saja tidak kita gunakan dengan baik. Dulu biasanya kita memiliki banyak aktivitas padat sebelum pandemi namun sekarang kita memiliki waktu senggang. Kenapa waktu senggang ini tidak kita gunakan berkarya untuk mengikuti lomba online [karena semasa pandemi], atau pun untuk membaca novel dan buku cerita lainnya.

”Selagi ada kesempatan kenapa harus pikir panjang daripada waktu terbuang kan sayang.”

Di saat masa pandemi ini juga ada manfaatnya lho misalnya pada saat bulan Ramadhan, kita tidak dapat buka puasa bersama dengan keluarga karena masalah pekerjaan, namun di saat pandemi ini kita bisa, misalnya lagi dulu mungkin kita tidak terlalu paham akan menggunakan kecanggihan teknologi masa kini namun karena sekarang semua serba online maka kita juga harus menyesuaikan.

Hal yang paling mengesankan bagi saya adalah dimana di bulan pandemi ini banyak yang menggunakan kreativitas anak Indonesia untuk membuat poster, lomba menulis, lomba membuat puisi dan hal itu semua dilakukan dengan online, kita mendapatkan pengalaman dan pengetahuan juga. Kreativitas membutuhkan imajinasi sehingga imajinasi anak Indonesia makin berkembang dan meningkat.

Saya berharap dan ini juga suatu impian yaitu mendirikan suatu yayasan khusus untuk anak-anak yang tidak bisa sekolah karena masalah ekonomi. Teman-teman juga doakan saya yah, semoga impian saya tercapai ya!

Namun saya juga heran kenapa di lingkungan rumah saya masih diadakan lomba 17 Agustusan walaupun saya juga senang dan pengen banget ikut partisipasi. Saya masih berpikir apakah lingkungan kita ini sudah zona hijau? jika belum kenapa diadakan rame rame begini. Tak hanya itu, di lingkungan rumah saya pun beberapa kali diadakan pesta pernikahan dan banyak warga yang datang dan tidak mengikuti protokol kesehatan.

Walaupun di rumah tetaplah berkarya bagi Indonesia

Penulis: Margaretha Tinambunan
Ig @mrtb_06

2 KOMENTAR

  1. Pada penulisan seneng,harusnya senang.dan pengen banget bisa diganti ingin sekali.tapi mist of all,sudah baik penyusunan kata2 nya.maju terus,tetap semangat dlm menulis,Tuhan memberkati ya…???

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini