Catat Sejarah Kalahkan Kuwait, Shin Tae-yong Hakulyakin Sepakbola Indonesia Bakal Berkembang Lebih Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, ARDHIYAH – Tim Sepakbola Indonesia asuhan Shin Tae-yong mencatatkan sejarah dan menunjukkan peningkatan yang signifikan setelah kalahkan Kuwait 2-1 di Stadion di Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu 8 Juni 2022 malam.

Kemenangan di kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut adalah yang pertama sejak 1980 juga dengan skor yang sama.

“Saya tak yakin sejak kapan terakhir Indonesia menang atas Kuwait. Tetapi, dengan kemenangan ini saya tak ragu sepakbola Indonesia akan berkembang lebih lanjut,” ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan.

Apalagi, mereka bermain di bawah cuaca panas 40 derajat celcius dan tertinggal lebih dahulu dari Kuwait sebagai tuan rumah.

Shin Tae-yong juga menyebut cuaca di stadion sangat panas dan mempengaruhi permainan kedua tim.

Namun, dia meyakinkan semangat juang anak-anak asuhannya lah yang membuat mereka bisa memetik kemenangan di bawah banyak tekanan.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Marck Klok (44′) melalui titik putih penalti dan gol Rachmat Irianto (46′). Sedangkan gol Kuwait dicetak Youssef Nasser pada menit ke 41′.





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini